Angela Lee Diperiksa Polisi Terkait Dugaan TPPU dari Kasus Ferdy Pratama

JABAR EKSPRES – Angela Lee diperiksa pihak polisi terkait dugaan keterlibatannya dalam Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang di duga berasal dari aktivitas kejahatan yang melibatkan gembong narkoba internasional berkelas, Fredy Pratama.

Kasubdit V Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Kombes Susatyo Purnomo Condro, mengungkapkan bahwa Angela Lee diperiksa polisi pada hari Senin, 2 Oktober 2023.

Lihat juga : Rebecca Klopper Dilaporkan ke Polisi Terkait Dugaan Video Syur Part 2

“Yang bersangkutan kami periksa sebagai saksi (TPPU Fredy Pratama),” tutur Susatyo mengutip detikcom, Selasa (3/10/2023).

Meskipun demikian, Susatyo belum memberikan rincian lebih lanjut mengenai materi pemeriksaan terhadap Angela Lee. Pemeriksaan tersebut di lakukan dari siang hingga sore hari.

“Sore sudah pulang. Pemeriksaan dari siang,” kata dia.

Sebelumnya, Polri telah mengungkap jaringan peredaran narkoba internasional yang melibatkan Fredy Pratama. Dan selebgram asal Palembang, Adelia Putri Salma, yang sebelumnya telah di tangkap terkait aliran uang hasil kejahatan narkoba dan memiliki hubungan dengan Fredy Pratama.

Menurut Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika, pengungkapan keterlibatan Adelia bermula dari pemeriksaan suaminya, David alias Khadafi. Yang merupakan pengendali bisnis narkoba internasional.

Meskipun David telah di tangkap dan di tahan di Nusakambangan, ia masih mampu mengendalikan peredaran narkoba dari balik jeruji besi, dengan aliran dana yang masuk ke Adelia.

Selanjutnya, terungkap bahwa David memiliki keterkaitan dengan Fredy Pratama, yang juga terkait dengan ratusan narapidana kasus narkoba.

Adelia sendiri di tangkap oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung pada tanggal 26 Agustus 2023.

Lihat juga : Amanda Manopo Dipanggil Bareskrim Polri Terkait Dugaan Promosi Judi Online

Selama penyelidikan, penyidik berhasil menyita sejumlah aset. Termasuk mobil mewah, perhiasan, barang-barang berharga, kios minimarket, dan empat rumah yang terkait dengan Adelia Putri Salma.

Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika, menegaskan bahwa pihak berwenang akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini. Dan akan mengambil tindakan yang sesuai jika di temukan informasi tambahan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan