Aplikasi KAI Access Berganti Nama dan Hadirkan 4 Fitur Baru, Apa Saja?

JABAR EKSPRES – PT Kereta Api Indonesia (Persero) baru-baru ini meluncurkan aplikasi bernama Access by KAI di Hotel The Westin, Jakarta, pada Kamis (10/8) lalu.

Aplikasi ini merupakan penyempurnaan atau perbaikan dari aplikasi pemesanan tiket KAI sebelumnya yang di kenal dengan nama KAI Access.

Lihat juga : Simak Kecanggihan LRT Jabodebek yang Diresmikan oleh Jokowi

“Dengan peluncuran aplikasi Access ini, kami ingin memudahkan pelanggan dalam mengakses layanan digital yang mendukung kebutuhan mereka. Sebagai bagian dari inovasi digital KAI, kami hadirkan teknologi yang lebih handal, antarmuka pengguna yang lebih menarik dan modern, serta pengayaan fitur dan layanan yang lebih lancar, semuanya bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan,” ungkap Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo, dalam pernyataan tertulis pada Kamis (10/8/2023).

“Kami berharap dengan tambahan fitur-fitur ini, pengalaman pengguna dapat semakin baik,” sambungnya.

Didiek menjelaskan bahwa perubahan nama dari KAI Access ini berdasarkan masukan dari para pelanggan melalui Playstore, App Store, Contact Center CC121, survei kepuasan pelanggan, dan konsultasi dengan pihak konsultan KAI.

Aplikasi ini bertujuan untuk menjadi solusi modern dari KAI dalam memfasilitasi perjalanan kereta api dengan fitur-fitur inovatif.

Selain meningkatkan fitur-fitur yang sudah ada, aplikasi ini juga menambahkan fitur-fitur layanan baru untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Salah satunya adalah 4 fitur baru yang menonjol, yaitu Trip Planner, Reservasi Hotel, Pelacakan Langsung (Live Tracking), dan Poin Loyalti.

“Selain itu, kami juga telah meningkatkan fitur-fitur lainnya untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna. Serta mengembangkan fitur-fitur baru sebagai respons terhadap perkembangan teknologi dan zaman saat ini. Ini termasuk pemesanan tiket commuter line, KA Bandara, LRT Jabodebek, single sign on, pendaftaran Face Recognition Boarding Gate, transfer tiket, dan layanan KA terbaru lainnya,” jelasnya.

Didiek juga menjelaskan bahwa salah satu fitur unggulan yang baru dan yang telah dapat di gunakan oleh pengguna adalah Trip Planner.

Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk merencanakan perjalanan dengan mudah, dengan mempertimbangkan anggaran, waktu, dan preferensi wisata.

Fitur berikutnya adalah Reservasi Hotel, yang di persembahkan oleh KAI untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam hal akomodasi. Hal ini demi meningkatkan pengalaman pelanggan dalam perjalanan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan