Meta Akan Menutup Aplikasi Messenger Lite di Perangkat Android

JABAR EKSPRES – Di keluarkan pada tahun 2016, Meta berencana untuk segera menghentikan salah satu layanannya yaitu Messenger Lite di perangkat Android, aplikasi ini merupakan versi ringan dari Messenger.

Penghentian layanan ini di jadwalkan akan terjadi pada tanggal 18 September 2023 mendatang.

Lihat juga : iPhone 15 Pro Kabarnya Bakal Menyajikan Dua Varian Warna Baru

Aplikasi Messenger Lite, awalnya di rancang khusus untuk pengguna dengan keterbatasan kuota data. Terutama di negara-negara berkembang yang memiliki akses internet yang terbatas.

Selain itu, Messenger Lite juga di tujukan bagi mereka yang lebih suka pengalaman pengiriman pesan yang simpel dan minim tampilan.

Menurut laporan dari AndroidPolice yang mengutip informasi dari Reddit, aplikasi Messenger Lite telah di hapus dari Play Store.

Pengguna yang masih memiliki aplikasi Messenger Lite yang di instal melaporkan. Bahwa mereka telah menerima pemberitahuan yang mengarahkan mereka untuk beralih ke aplikasi Facebook Lite.

“Mulai 21 Agustus, orang-orang yang menggunakan aplikasi Messenger Lite untuk Android akan di arahkan ke Messenger atau FB Lite untuk mengirim dan menerima pesan di Messenger,” ungkap juru bicara Meta.

Lihat juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Laptop Advan Workplus

Keputusan untuk menghentikan layanan Messenger Lite oleh Meta datang setelah adanya perubahan besar lainnya pada aplikasi Messenger untuk perangkat Android.

Pada awal bulan ini, Meta mengumumkan bahwa pengguna tidak akan lagi dapat menggunakan Messenger sebagai aplikasi pesan singkat (SMS) default pada perangkat Android mulai tanggal 28 September.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan