Kemarin Gambar, Sekarang WhatsApp Bisa Kirim Video HD!

JABAR EKSPRES- Aplikasi berbalas pesan yang sangat populer di seluruh dunia, yaitu WhatsApp, akhirnya telah mengenalkan fitur yang telah dinantikan sejak lama, yakni dukungan untuk video dengan resolusi tinggi (high definition/HD).

Baru minggu lalu, WhatsApp memperkenalkan kemampuan untuk mengirimkan gambar dengan resolusi yang lebih tinggi, suatu fitur yang seharusnya telah ada sejak jauh sebelumnya.

Namun, perusahaan ini memastikan kepada pengguna bahwa dukungan untuk video HD kini sudah tersedia.

Meskipun peluncurannya sedang berlangsung secara bertahap dan mungkin memerlukan waktu sebelum pengguna bisa menikmati video HD di akun mereka, berita baiknya adalah pengguna perangkat iOS dan Android bisa menantikan pembaruan ini.

Baca juga: Download Aplikasi Pemantau Kualitas Udara ini Untuk Tahu Tingkat Polusi di Kotamu

Dalam fitur baru ini, pengguna dapat memilih untuk membagikan video dengan resolusi 720p, yang merupakan peningkatan dari resolusi sebelumnya yang hanya mencapai 480p.

Untuk menggunakan fitur ini, caranya cukup sederhana: cukup pilih video yang ingin dibagikan, lalu ketuk tombol baru dengan label “HD” yang terletak di bagian atas layar.

Baca juga: Membongkar Modus Penipuan Tinder Swindler via Aplikasi Kencan

Sebuah jendela dialog akan muncul, memungkinkan pengguna untuk memilih antara “Kualitas Standar” dan “Kualitas HD” (dengan opsi resolusi 480p atau 720p), dan juga akan menampilkan informasi ukuran file untuk membantu pengguna membuat keputusan.

Sama seperti gambar beresolusi tinggi, semua video yang dibagikan melalui aplikasi ini, termasuk video dengan resolusi tinggi, akan dilindungi dengan enkripsi ujung ke ujung. Oleh karena itu, pengguna dapat mempercayai bahwa konten yang mereka bagikan akan tetap terjaga keamanan dan kerahasiaannya.

Menurut laporan dari Gizchina pada hari Sabtu, tanggal 26 Agustus, ketika seseorang menerima video dengan kualitas HD, mereka akan melihat label khusus yang menunjukkan kualitas yang lebih tinggi pada video tersebut.

 

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan