Supporter Bola Indonesia, Ingin Tetap Messi ke Indonesia!

JABAR EKSPRES – Rumor baru-baru ini muncul bahwa Lionel Messi mungkin tidak akan menghadiri pertandingan persahabatan Argentina di Indonesia pada 19 Juni mendatang.

Salah satu situs berita yang mengungkap hal tersebut adalah Vermouth Deportivo yang mengabarkan bahwa timnas Argentina bisa bertandang ke Indonesia tanpa Messi.

Pasalnya, Messi butuh istirahat lebih lama sebelum bergabung dengan klub baru Amerika, Inter Miami.

Bahkan jika Inter Miami tidak akan memainkan Austin FC lagi hingga 2 Juli, itu untuk alasan yang bagus.

Periode dari 19 Juni hingga 2 Juli sebenarnya cukup panjang, jadi mengamankan beberapa hari lagi merchandise sepertinya tidak akan mempersingkat liburan Messi.

BACA JUGA : Siap-siap Rex Orange Bakal Konser di Jakarta Bulan Oktober 2023, Segini Harga Tiketnya!

Tak seorang pun, termasuk Federasi Sepak Bola Argentina, dapat memastikan kebenaran kabar tersebut, namun Federasi Sepak Bola Argentina sejauh ini belum mengatakan apa-apa soal Messi kepada PSSI.

Tapi tentunya Messi akan lebih diuntungkan dengan datang ke Indonesia daripada tidak.

Keunggulan ini tentu bukan soal uang atau popularitas, yang mungkin sudah tidak dibutuhkan lagi oleh Messi.

Dahulu kala hanya sebuah perusahaan sepak bola yang dibiayai dengan baik yang dapat meluluhkan hati Messi, tetapi salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa bukanlah seseorang yang lebih mementingkan uang dan popularitas.

Buktinya, ia menolak tawaran dari klub Al Hilal dari liga Saudi dan FC Barcelona dari liga Spanyol. Terlepas dari jumlah yang mengesankan yang ditawarkan oleh Al Hilal, Messi bisa menjadi pesepakbola termahal tidak hanya sekarang, tapi mungkin selamanya.

Ia pun menolak tawaran dari Barcelona yang selalu menjadi impian para pesepakbola terbaik dunia dan klub yang menjamin ketenaran dan popularitas.

Sebaliknya, Messi memilih liga yang pernah dipilih oleh legenda sepak bola lainnya, Pele.

Dua legenda sepak bola dunia memilih Amerika Serikat karena kecintaan dan dedikasi mereka terhadap sepak bola.

Amerika Serikat adalah negara besar, tetapi bukan negara sepak bola. Tapi bagi orang seperti Pele dan Messi, jelas lebih menantang dan menarik untuk mengubah lingkungan di mana Anda tidak mencintai sepak bola dan lebih menyukainya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan