Uji Coba Rekayasa Lalin, Daftar Jalan yang Ditutup 22-28 Agustus di Bandung

Jabarekspres.com- Pada tanggal 22 Agustus hingga 28 Agustus 2022, di beberapa ruas jalan di Kota Bandung dilakukan uji Coba rekayasa lalu lintas. Ini penjelasannya,

Uji coba rekayasa lalu lintas yang digelar oleh Dishub Jabar (Dinas Perhubungan Jawa Barat)  ini dilakukan di ruas Jalan Jakarta dan Jalan Sukabumi selama sepekan.

Karena uji coba yang dilakukan tersebut, ada beberapa jalan yang ditutup atau tak bisa dilewati selama sepekan hingga 28 Agustus 2022.

Adapun jalan yang tidak bisa dilewati adalah Jalan Laswi, Jalan Sukabumi, Jalan Jakarta, dan Jalan Ahmad Yani.

Mengutip dari Pikiran-rakyat.com Koswara selaku Kepala Dinas Perhubungan Jabar Arcamanik, rekayasa lalu lintas ini dikakukan agar meningkatkan kinerja ruas jalan di Jalan Laswi, Jalan Sukabumi, Jalan Jakarta, dan Jalan Ahmad Yani.

Maka dari itu, masyarakat yang akan melewati ruas jalan tersebut harus memperhatikan beberapa hal seperti:

  1. Jalan Sukabumi yang asalnya satu arah, kini jadi dua arah. Kemudian, kendaraan dari arah Jalan Cianjur dilarang belok kanan menuju Jalan Sukabumi guna mencegah terjadinya crossing sehingga tidak menimbulkan potensi hambatan lalu lintas baru
  2. Pada pukul 6.00 hingga 9.00 WIB, semua kendaraan dari Jalan Sukabumi dilarang belok kanan ke arah Cicadas dan hanya diperbolehkan belok kiri ke arah Kosambi. kendaraan Truk dan Bus tidak diperbolehkan melintasi Jalan Sukabumi kecuali kendaraan Damkar.
  3. Pada pukul 16.00 hingga 18.00 WIB, kendaraan dari Jalan Sukabumi diperbolehkan untuk belok kanan atau kiri serta melakukan putar balik di bawah flyover menuju Jalan Jakarta dan hanya ke arah Antapani.
  4. Pada sore hari (pukul 16.00 hingga 18.00 WIB), Jalan Jakarta diberlakukan sistem dua arah guna mengakomodir kendaraan dari arah Jalan Bogor dan Jalan Sukabumi.
  5. Kendaran dari arah Jalan Bogor dilarang belok kanan dan hanya bisa berbelok kiri ke arah Antapani.

Dishub Jabar mengingatkan untuk para pengendara yang hendak melintasi ruas Jalan Laswi, Jalan Sukabumi, Jalan Jakarta, dan Jalan Ahmad Yani agar memperhatikan pemberlakuan jadwal tersebut.

Itulah informasi mengenai uji coba rekayasa lalulintas di beberapa ruas jalan Kota Bandung.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan