oleh

Jabar Quick Response dan Sang Broadcaster Of Daily Happiness Ridwan Kamil

JABAREKSPRES.COM – Ketua Harian Jabar Quick Response (JQR), Reggi Kayong Munggaran mengatakan tak berdaya saat akan membantu upaya pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

Hal tersebut karena terbentur pada susahnya koordinasi lintas negara, sehingga perijinan untuk ikut melakukan pencarian di Swiss tak kunjung didapatkan hingga kini.

Hal tersebut dijelaskannya dalam keterangan tertulis yang diterima Jabarekspres.com pada Sabtu (4/6). Tulisan tersebut juga berisi tentang sosok Ridwan Kamil sebagai pendiri Jabar Quick Response, yang memiliki jiwa sosial tinggi. Kepeduliannya juga ditularkannya kepada orang-orang disekitarnya termasuk keluarganya.

Berikut isi tulisan tersebut, yang juga berisi pesan dan doa atas musibah yang menimpa orang nomer satu di Jawa Barat tersebut.

Bismillah

Memulai tulisan ini tak mudah

Berkali-kali; wa, timeline dan inbox dari berbagai media datang menyerbu silih berganti. Berikut bersamanya berbagai gelombang doa dan dukungan menyertai silih berganti.

Baca Juga:  Tanggapi Pungli saat PPDB, Gubernur Jabar Janjikan evaluasi Setiap Tahun

Sosok Kang Emil, Teh Lia, A Eril dan Neng Zahra bukanlah sosok orang lain bagi saya. Saya mengenalnya sangat dekat. Pula menjadi saksi bagaimana kesalehan, kesabaran dan kedermawanan keluarga Kang Emil.

Eril kecil sering dibawa ke Blok Tempe untuk ikut bapaknya membantu warga disana. Pun Zahra kecil sering nampak pada giat perjuangan kang Emil yang turut mempertahankan Babakan Siliwangi sebagai hutan kota saat itu.

Sebagai pribadi dan kemudian (menjadi) pejabat publik rupanya tidak membuat Kang Emil dan keluarga berubah. Kedermawanannya menjadi-jadi. Yang kuat harus berbuat untuk yang lemah. Barangkali itu yang selalu menjadi etos keluarga Kang Emil.

Kang Emil kemudian membuat @jabarquickresponse dan Bu Atalia menjadi pendiri @jabarbergerak . Keduanya organisasi sosial-kemanusiaan yang diharapkan dapat menjadi penolong bagi warga papa di Jawa Barat.

Organisasi tersebut sekaligus menjadi indikator keberpihakan Kang Emil dan Teh Lia terhadap persoalan kemanusiaan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Akan Jadi Amirul Hajj pada Pelaksanaan Ibadah Haji Tahun Ini

@jabarquickresponse didesign kang Emil dengan semangat dan militansi tinggi. Kang Emil sering menyebutnya pasukan khusus.

Ini tidak sembarangan. Berbagai bencana alam dan bencana kemanusiaan menjadi medan pertempuran yang mampu diselesaikan dengan baik.

“Gi! Anak-anak JQR harus menjadi spesialis dan tersertifikasi kompetensinya. Carikan alat dan fasilitas terbaik untuk menolong warga dimanapun!” Demikian perintah Kang Emil kepada saya suatu waktu.

Tidak lama kami ‘sekolahkan’ beberapa staff yang terpilih. Khusus untuk team SAR kami sekolahkan ke @wanadri_official dan ke @basarnas_jabar . Semua berhasil menjadi unit pencari dan penolong terbaik yang kini dimiliki warga Jawa Barat.

1405 aduan pertahun untuk kasus bencana dan orang hilang menjadi indikator kepercayaan warga Jabar terhadap JQR. 100 persen berhasil terespon dengan baik oleh Jabar Quick Response.

Kepercayaan tidak boleh disia-siakan!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.