Tips Mudah Bergaul di Lingkungan Baru Bagi yang Pemalu dan Pendiam

Jabarekpres.com- Bagi Anda yang merupakan orang yang pendiam, pemalu, atau mungkin seorang introvert apakah mengalami kesulitan dalam bergaul di lingkungan baru? Berikut adalah tips mudah bergaul untuk orang pendiam dan pemalu.

Bagi orang yang pendiam dan pemalu, bersosialisasi di lingkungan yang baru menjadi tantangan yang sulit.

Tetapi disisi lain Anda ingin mengobrol dan merasa sangat perlu untuk menambah relasi ataupun teman di lingkungan baru tersebut.

Jika hal diatas masalahnya, jangan khawatir lakukan beberapa tips ini agar Anda dapat mudah bergaul di lingkungan yang baru.

Mengobrol tentang Hobi
Mengobrol tentang hobi dapat membuat Anda menjadi lebih percaya diri dan tertarik ketika sedang bersosialisasi dengan orang lain. Ditambah jika orang tersebut memiliki hobi yang sama dengan Anda.

Melatih pembicaraan di dalam hati

Coba pikirkan tentang berita terkini, film yang baru saja Anda tonton, atau pertandingan olahraga seru yang tadi malam baru dihelat.

Dengan berbagai topik ini, Anda dapat melatih pembicaraan di dalam hati. Nantinya, Anda bisa mempraktikkannya langsung ketika bertemu dengan orang banyak.

‘Isi ulang’ tenaga Anda sebagai introvert
Dikutip dari situs Bustle, sebagai seorang introvert, Anda juga perlu untuk ‘isi ulang’ tenaga.

Ketika seorang introvert berbincang dan bersosialisasi dengan orang banyak, dirinya membutuhkan tempat yang sepi, seperti di dalam kamar, di dalam mobil, atau di dapur.

Hal ini dilakukan untuk mengisi ulang energi yang terserap dari berbincang dengan banyak orang.

Jika energi Anda sudah kembali, kembalilah ke lingkungan sosial dan mulailah perbincangan baru dengan orang lain.

Cara mudah bergaul bagi orang pendiam ini perlu dilakukan agar Anda tidak merasa lelah ketika harus bersosialisasi.

Gunakan pakaian yang mencolok
Salah satu cara agar mudah bergaul dan banyak teman adalah menggunakan pakaian atau aksesoris yang nyentrik dan mencolok.

Hal ini dipercaya bisa mengundang orang untuk memberikan komentar terhadap pakaian yang Anda pakai. Dengan begitu, pembicaraan seru dan menarik dapat terjadi.

Setelahnya, Anda boleh memberikan pujian terhadap pakaian yang dipakai oleh orang tersebut. Hal ini diharapkan bisa memperpanjang obrolan dan membantu Anda untuk menambah teman.

Tinggalkan Balasan