oleh

Banyaknya Ramalan Terhadap Eril, MUI Jabar tegaskan: Dukun dan Tukang Ramal Haram

BANDUNG РBanyaknya dukun dan ramalan yang memprediksikan nasib Putra Pertama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bernama Emmeril Khan Mumtadz atau Eril mendapat tanggapan serius  dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat. MUI mengatakan tukang ramal atau biasa disebut dukun sesuai dengan fatwa MUI masuk kedalam kategori haram.

Menghilang Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss sejak Kamis, (26/5) lalu, memunculkan banyak pihak yang mengaku bisa berkomunikasi dengan roh Eril, atau bahkan mengetahui  kondisinya tanpa datang ke lokasi pencarian. Hal ini mmebuat MUI mengimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya terkait adanya hal tersebut.

Baca Juga:  KBRI Bern Update Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz

Sekertaris MUI Jabar, Rafani Achyar menegaskan bahwa melakukan praktek perdukunan dan mempercayai dukun adalah Haram.

”Ramalan dukun dan tukang Peramal itu sudah difatwakan oleh MUI itu haram. apalagi dalam keadaan pak Gubernur (Ridwan Kamil) dengan keluarga sedang berduka, tiba-tiba ada pernyataan-pernyataan yang macam-macam dari dukun,” ucapannya pada Sabtu (4/6).

Sehingga dengan adanya ramalan terhada Eril tersebut, Rafani juga telah mengingatkan kepada Pihak keluarga Gubernur Jawa Barat untuk tidak menghiraukan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.