Ridwan Kamil Tinggallkan Pesan untuk Eril di Salah Satu Pohon di Pinggir Sungai Aare

JABAREKSPRES.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya harus meninggalkan Sungai Aare untuk melanjutkan kewajibannya sebagai seorang gubernur. Sesaat sebelum bertolak, Ridwan Kamil meninggalkan pesan yang disematkannya pada salah satu pohon di pinggir sungai Aare.

Pesan penuh kasih Ridwan Kamil sebagai seorang ayah tersebut dibuatnya khusus untuk Eril. Dia menitipkan jasad eril pada sungai karena harus pulanng ke tanah air.

Pesan tersebut juga diabadikannya dalam sebuah rekkaman video yang diunggahnya diakun twitternya.

Selain pesan tersebut, Kang Emil juga mengunggah video singkat tentang sungai Aare dan kegiatan terakhir sebelum kembali ke Tanah Air.

Tulisan curahan hati Sang Gubernur seketika mendapat banyak respon dari netizen.

Wahai Sungai Aare, sebagai sesama mahluk Allah SWT, aku titipkan jasad anak kami kepadamu.

Sudah kukumandangkan adzan terbaikku dihadapanmu.

Bahagiakan dia dalam keindahanmu.
Selimuti dia dalam kehangatanmu.
Lindungi dia dalam kemegahanmu.
Kang emil juga menambahkan:
Sucikan dia dalam kejernihanmu.

Jadikan doa-doa kami menjadi cahaya penerang jasadnya di dasarmu.

Engkau sudah ditakdirkan sebagai tempat terindah dan terbaik baginya untuk bertemu dengan pemilik sejatinya, Allah SWT.

Berjanjilah pada kami, wahai Sungai Aare.

Para netizen juga ikut menanggapi pesan dari Kang Emil yang diiringi doa, salah satunya akun panda@josvhine yang menuliskan, “Sometimes unexpected things hit us so hard. That it’s hard to react or think. This news was truly unexpected for me. I know how you are truly feeling. My heartfelt condolences are with you and your family. It’s a though time, I know. May Allah always bless him and ur family”.

(Terkadang hal-hal tak terduga menghantam kita begitu keras. Bahwa sulit untuk bereaksi atau berpikir. Berita ini benar-benar tidak terduga bagi saya. Aku tahu bagaimana perasaanmu sebenarnya. Belasungkawa tulus saya bersama Anda dan keluarga Anda. Ini waktu yang lama, aku tahu. Semoga Allah selalu memberkati dia dan keluargamu).

Selain itu akun @BinnaFahrianiM juga memberikan respon dan ikut mendoakan Eril putra Ridwan Kamil dengan menuliskan, “Innalillahi wa innailaihi rojiun. Indeed, to Allah we belong and to Allah we shall return. A beautiful soul flew high to meet the Almighty. Rest in love, Emmeril Kahn Mumtadz”.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan