oleh

Waspadai, Potensi Penyakit Akibat Cuaca Panas Mengintai

JABAREKSPRES.COM – Cuaca panas yang sedang menyerang akhir-akhir ini ternyata bisa memberikan dampak buruk untuk kesehatan, terutama bila tidak bisa mengantisipasinya dengan benar.

Karenanya dianjurkan untuk tidak mengurangi mengkonsumsi minum air putih guna menjaga badan tertap terhidrasi secara baik, agar mengurangi resiko penyakit yang akan bisa menimbulkan gangguan kesehatan.

Dilansir dari PMJ News, berikut beberapa potensi penyakit yang bisa timbul karena suhu udara panas.

Baca Juga:  Dehidrasi, Belasan Jemaah Haji Dilarikan ke Rumah Sakit

1. Tekanan Darah Tinggi

“Ketika tekanan atmosfer menurun, tekanan darah Anda pun ikut turun,” ujar ahli biometeorologi Jennifer Vanos, Ph.D. Artinya, ketika suhu udara meningkat, maka tekanan darah pun kemungkinan akan meningkat juga.

2. Asma dan Alergi

Cuaca yang panas dapat memperburuk asma dan alergi. Itu kenapa, orang-orang yang punya alergi akan merasa sangat tidak nyaman di situasi seperti sekarang. Jangan pernah lupa bawa obat alerg ketika keluar rumah.

Baca Juga:  Dehidrasi, Belasan Jemaah Haji Dilarikan ke Rumah Sakit

3. Sakit Kepala

Cuaca panas terik dapat pula meningkatkan risiko sakit kepala hebat. Untuk itu disarankan bagi Anda mengenakan topi jika keluar rumah.

4. Migran

Bukan hanya sakit kepala, migrain pun bisa muncul akibat cuaca yang sangat panas. Cahaya yang menyilaukan akan sangat mengganggu dan bisa membuat seseorang migran.

5. Susah Bernapas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.