oleh

Erick Thohir Disebut Salahgunakan Jabatan, Buntut Wajahnya Terpampang di Banyak ATM BUMN

JABAREKSPRES.COM – Banyaknya foto Menteri BUMN Erick Thohir yang terpampang di ATM BUMN dipermasalahkan oleh Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Yulian Gunhar,
yang menyebutnya sebagai penyalahgunaan jabatan.

Gunhar menyayangkan BUMN lebih memilih memajang foto Erick Thohir di banyak ATM atau sarana BUMN lainnya dibandingkan foto Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Karenanya dia berpendapat hal itu bisa dimasukan dalam kategori penyalahgunaan jabatan, untuk sarana promosi pribadi.

Baca Juga:  Jokowi Ingin RI Jadi Produsen Utama Produk Berbasis Nikel, PLN Siap Dukung dengan Listrik Andal

“Bisa dimasukan dalam kategori penyalahgunaan wewenang jika layanan Iklan itu bisa dikomersilkan dan dapat menjadi pemasukan negara,” katanya, dalam keterangan tertulis, Senin (16/5).

Anggota Komisi VII DPR RI itu menambahkan tindakan Erick Thohir bisa dilaporkan kepada kejaksaan atau kepolisian. Dalam pandangan Gunhar, jika iklan BUMN yang memuat wajah Menteri BUMN itu termasuk kategori berbayar, dan bisa menjadi pendapatan negara, namun ada tindakan itu disalahgunakan.

Baca Juga:  Erick Thohir Ungkap Daftar Pekerjaan yang Akan Hilang 2030

“Maka kalau memang iklan berbayar itu selama ini bisa menjadi pendapatan negara tetapi disalahgunakan, bisa dilaporkan ke pihak kejaksaan atau kepolisian,” katanya.

Gunhar berharap institusi penegak hukum seperti kepolisian dan kejaksaan, bahkan BPK perlu melakukan pengusutan terhadap layanan iklan berbayar BUMN.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.