China Sebut Sanksi-Sanksi bagi Rusia Tidak Akan Efektif

Editor:

Jabarekspres.com – Usai Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan serangan militeristik ke Ukraina dan terjadi ledakan yang memakan korban, negara-negara barat langsung mengambil langkah dengan cara memberikan sanksi bagi salah satu negara adidaya itu.

Tindakan Putin yang merestui invasi Rusia ke Ukraina langsung mendapatkan banyak kecaman keras dari berbagai pihak.

Tindakan Putin memberikan perintah pada militer Rusia untuk menyerang Ukraina mendapatkan banyak kutukan, salah satunya dari Presiden Uni Eropa von der Leyen.

Dalam laman resmi Uni Eropa, kepala Uni Eropa merilis press statement yang menyatakan bahwa invasi Rusia itu merupakan aksi yang tidak beradab sebab telah mengakibatkan banyak nyawa tidak berdosa melayang, Kamis (24/02/2022).

Orang nomor satu di Uni Eropa itu juga menyebut bahwa Moskow tidak hanya telah menyerang Donbass atau mengurung Ukraina, namun juga berniat mengguncang stabilitas di Eropa dan tatanan perdamaian internasional.

Atas dasar itulah ia dan seluruh jajaran Uni Eropa akan memberikan sanksi berat yang akan merugikan Rusia.

“Kami akan menargetkan sektor strategis ekonomi Rusia dengan memblokir akses mereka ke teknologi dan pasar utama. Kami akan melemahkan basis ekonomi Rusia dan kapasitasnya untuk modernisasi. Selain itu, kami akan membekukan aset Rusia di UE dan menghentikan akses bank Rusia. ke pasar keuangan Eropa,” ungkap Kepala Uni Eropa itu, dikutip dari laman resmi European Commision, Kamis (24/02/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.