Mencekam, Terjadi Ledakan di Ukraina, Warga Net Ramaikan Tagar #PerangDuniaIII

Jabarekspres.com – Ledakan terjadi di Ukraina usai Presiden Russia Vladimir Putin mengumumkan “operasi militer khusus”.

Ledakan di negara yang terletak di Eropa Timur itu terjadi di pinggiran kota Kharkiv, Kramatorsk, Mariupol, serta di ibu kota Kiev tidak lama setelah Putin mengumumkan itu di televisi, diberitakan oleh Independent, Kamis (24/02/2022).

Negara mantan bagian dari Uni Soviet itu menanggapi pengumuman Putin sebagai “invasi skala penuh”. Pasalnya, menurut militer Ukraina, Rusia sedang memindahkan perlengkapan militer dari Krimea ke negara keranjang roti itu untuk menindaklanjuti pengumuman Putin.

Kepala negara penghasil banyak gandum Volodymyr Zelensky langsung mengumumkan darurat militer ke pelosok negeri untuk merespon invansi Russia itu.

Usai pengumuman darurat militer Presiden Volodymyr Zelensky, sirene udara langsung terdengar di ibu kota Ukraina, Kiev.

Sebelumnya telah dikabarkan juga bahwa militer Ukraina telah menembak jatuh lima pesawat dan satu helikopter Russia.

Pengumuman “operasi militer khusus” Putin itu juga memaksa NATO untuk melakukan pertemuan darurat.

Sekretaris jenderal NATO Jens Stoltenbergh terus mendesak agar Russia segera menghentikan operasi militernya dan tidak melakukan tindakan yang melanggar kedaulatan dan integritas wilayah Ukraina.

Presiden Amerika Joe Biden juga langsung merespon cepat pengumuman “operasi militer khusus” Putin tersebut.

Dalam akun Twitternya Joe Biden mengatakan bahwa ia dan Para Pemimpin G7 dan negara-negara sekutu akan menjatuhkan beberapa sanksi bagi Russia.

Langkah tersebut akan diambil sebagai bentuk kepedulian dan dukungan Amerika dan negara-negara sekutu atas apa yang tengah menimpa Ukraina.

“Kami akan terus memberikan dukungan dan bantuan bagi Ukraina dan rakyat Ukraina,” cuit Biden dalam akun Twitter miliknya belum lama, Kamis (24/02/2022).

Situasi dan kondisi mencekam yang sedang terjadi di Ukraina itu turut ramai diperbincangkan di jagat maya, khususnya di jejaring sosial Twitter.

Warga net Indonesia langsung meramaikan tagar #PerangDuniaIII yang kini sedang menjadi topik hangat di Twitter.

Beberapa warga net menganggap bahwa ketegangan yang sedang terjadi di antara Ukraina-Russia-Amerika-NATO dapat memantik Perang Dunia III. Selain itu, warga net Indonesia ramai mengangkat dampak yang akan dirasakan oleh Indonesia seandainya tagar #PerangDuniaIII itu memang benar akan terjadi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan