PKH Cair Lagi! Pencairan Bantuan Dua Kali Lipat Untuk Bulan Mei Dan Juni

JABAR EKSPRES – Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kembali disalurkan Semua komponen telah menerima Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) KPM kategori, menghasilkan pencairan dua kali lipat untuk bulan Mei dan Juni.

Apakah kartu Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sudah diproses verifikasi rekening? Dan bagaimana dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) mitigasi risiko pangan sebesar Rp600.000?

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas kabar gembira terkait pencairan PKH yang telah disalurkan dengan lancar. Alhamdulillah, bagi yang menerima bantuan melalui PTP Indonesia, SP2D-nya sudah tercetak dan proses pencairannya sedang berlangsung.

Baca juga : Kabar Gembira! Pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan Sebesar Rp600.000 Siap Disalurkan

Bantuan sosial PKH baru saja dicairkan hari ini, meliputi PKH murni dan PKH yang ditambah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Namun, jadwal pencairan untuk kelompok ini akan dimulai besok, pada hari Senin, dengan penyaluran bantuan sebesar Rp1.200.000, terdiri dari Rp600.000 untuk sembako dan Rp600.000 untuk PKH.

Proses pencairan sudah dimulai untuk semua komponen, termasuk untuk jenjang SD, SMP, SMA, SMK, serta untuk lansia, disabilitas, balita, dan ibu hamil. Jika ingin informasi lebih lanjut, silakan hubungi pendamping sosial masing-masing.

Sementara itu, untuk penerima melalui PT Pos Indonesia, mulai April hingga Juni 2024, PKH dan BPNT akan diberikan dua kali lipat sesuai komponen yang dimiliki.

Bagi yang belum menerima pencairan bulan April, tidak perlu khawatir, karena kemungkinan besar akan dicairkan bersamaan dengan bulan Mei dan Juni.

Selain itu, terkait pencairan BLT mitigasi risiko pangan sebesar Rp600.000, belum ada perkembangan terbaru.

Kuncinya terletak pada persetujuan Kementerian Keuangan terhadap anggaran Rp11,3 triliun, sehingga diharapkan realisasi bantuan untuk April, Mei, dan Juni akan segera dilaksanakan.

Ada juga pertanyaan mengenai perubahan status di aplikasi SixNG namun belum menerima pencairan.

Baca juga : Surat Perintah Pencairan Bansos BPNT Akhirnya Turun! Turun Saldo KKS Mulai Terisi Malam Ini??

Untuk mengatasi hal ini, disarankan untuk menghubungi Dinas Sosial setempat untuk memastikan apakah terdapat masalah terkait pencairan bulan Januari hingga Maret.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan