Imbas Twitter Batasi Jumlah Twit, Pengguna Ramai Pindah ke Truth Social?

JABAR EKSPRES – Kebijakan baru Twitter yang membatasi jumlah twit membuat para pengguna platform tersebut pindah ke media sosial bernama Truth Social.

Sebelumnya, diketahui bahwa Elon Musk selaku pemilik Twitter mulai menerapkan kebijakan baru dimana terdapat pembatasan jumlah twit yang bisa dibaca oleh pengguna dalam sehari.

Kebijakan baru tersebut disampaikan oleh Elon Musk melalui akun Twitter pribadinya @elonmusk. Bos raksasa teknologi itu mengungkapkan pembatasan tersebut diberlakukan untuk mengatasi tingkat ekstrem dari penarikan dan manipulasi sistem.

“Batas segera dinaikkan menjadi 8.000 untuk yang terverifikasi, 800 untuk yang tidak terverifikasi, dan 400 untuk pengguna baru yang tidak terverifikasi,” tulis Elon Musk dalam Twitter pribadinya, Minggu (2/7).

Namun tidak berlangsung lama, Elon Musk menyebut jika batas konten atau unggahan yang dapat dibaca kembali ditingkatkan menjadi 10.000 untuk akun terverifikasi, 1.000 untuk akun yang tidak terverifikasi, dan 500 untuk akun pengguna baru yang belum terverifikasi.

Cuitan Elon Musk tentu mendapat banyak komentar dari netizen Twitter di seluruh dunia. Pasalnya pengguna banyak yang mengeluhkan terkena limit saat sedang asyik menggulirkan lini masa di platform berlogo biru tersebut.

Baca Juga: Pengaruh Media Sosial Terhadap Perilaku Remaja

Akhirnya banyak pengguna Twitter yang beramai-ramai pindah ke platform media sosial Truth Social. Lantas apa itu Truth Social?

Ternyata media sosial yang tengah menjadi sorotan netizen tersebut dibentuk oleh Trump Media & Technology Grup pada Oktober 2021 lalu.

Melansir dari keterangannya di Play Store, Truth Social mengklaim untuk menyamakan kedudukan dengan menyediakan platform media yang terbuka agar pengguna dapat berbagi dan membuat konten tanpa takut merusak reputasi.

Truth Social hadir untuk mengatasi kekuatan monopoli dari Big Tech yang selama ini banyak membungkam dan membatasi suara-suara yang tidak sejalan dengan ideologi perusahaan besar tersebut.

Baca Juga: Ada Saingan Twitter! Ini Dia Media Sosial Baru Bluesky

Diketahui, aplikasi ini sudah tersedia dan dapat diunduh melalui layanan Google Play Store dan App Store. Terdapat beberapa fitur utama dalam platform media sosial ini, diantaranya seperti ‘Profile’, ‘Truth Feed’, ‘Compose Truths’, ‘Search’, ‘Direct Messages’, ‘Polls’, hingga ‘Notifications’.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan