Viral di Twitter! Nama Gedung DPR Berubah jadi Tikus di Google Maps!

JABAR EKSPRES – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) saat ini tengah menjadi topik viral di Twitter. Pasalnya sejumlah nama gedung yang berkaitan dengan DPR di Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat telah berubah nama menjadi tikus di Google Maps.

Hal ini pertama kali dibagikan oleh akun Twitter @recehtapisyang yang mengunggah tangkapan layar Google Maps gedung-gedung DPR RI.

Sejumlah nama gedung DPR berubah menjadi ‘Tikus DPR RI’, ‘Gedung Tikus Turu’, ‘Peternakan Tikus’, Bibit Tikus Unggul Siap Kawin’, ‘Sarangnya Tikus-Tikus Kantor’, ‘Perkumpulan Tikus Berdasi’, ‘Istana Tikus Berdasi’, hingga ‘Taman Tikus Kantor’.

Tidak hanya itu, bahkan beberapa gedung di Google Maps juga diubah namanya dengan ‘Dewan Penghianat Rakyat’, ‘Gedung Tidak Beguna’, dan ‘Gedung Korupsi’.

Baca Juga: Viral! Nama Gedung DPR RI Berubah Jadi Perternakan Tikus di Google Maps, Warganet: Kirain Boongan, Ternyata Beneran

Tentu saja hal tersebut mendapatkan berbagai tanggapan dari warganet di platform media sosial Twitter.

Beneran dong barusan banget cek di maps,” tulis akun Twitter @gtwsapa***.

Kirain boongan, ternyata beneran. awas abis viral ada tukang bakso lewat depan rumah yg ganti nama,” komentar akun Twitter @silky***.

Aku baru tau google maps bisa diedit edit kaya Wikipedia,” tulis akun @racund***.

Baca Juga: DPR Mengungkap Skema Pelayanan Mina yang Tidak Profesional, Jemaah Haji Merana!

“Itu siapa yang bikin map nya. Banyak banget tempat tikusnya, ada kebun binatang jahanam juga,” ujar akun Twitter @racun***.

Wkwkw siapa itu yang lakuin,” papar komentar akun @yoogi***.

Ga ada takut takutnya,” komentar akun @magical***.

Loh berarti bener ya gua tadi pas jam istirahat kerja nongki bareng temen di warkop, terus temen iseng buka Map yang katanya ada yang viral eh bene rya tulisannya sama wkwkw, edan waniaan euy, tapi cocok si,” tulis akun @Jangan***.

Sementara itu, belum jelas siapa yang mengedit nama gedung-gedung dalam area DPR RI. Tetapi, hingga artikel ini terbit terpantau nama Gedung DPR tersebut sudah kembali seperti semula.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan