Bima Arya: Realisasi Kantor Pemerintahan Baru di Kota Bogor Tunggu Anggaran Pusat

Editor:

BOGOR – Rencana pembangunan kantor pemerintahan Kota Bogor yang bakal terpusat di wilayah Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur mulai dimatangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan menggarap Detail Engineering Design (DED).

Lahan seluas 6 hektare hibah dari Direktorat Jenderal Keuangan Negara (DJKN) yang bakal didesain menjadi kantor pemerintahan baru tersebut, berjarak sekitar 8 kilometer dari Balai Kota Bogor saat ini yang berlokasi di Kecamatan Bogor Tengah.

Wali Kota Bogor Bima Arya menyebut, meski sudah dimantapkan realisasi rencana pembangunan pusat pemerintahan baru itu masih bergantung kepada pemerintah pusat, khususnya terkait ketersediaan anggaran.

Meski begitu, dirinya mengaku, terkait pemindahan pusat pemerintahan sudah mendapat lampu hijau alias disetujui oleh pemerintah pusat.

“Tetapi timing harus menyesuaikan segala hal, mungkin tahun ini atau tahun depan. Desain sudah berjalan, kalau anggaran sudah ada baru dibuat konsep pastinya,” ungkapnya dikutip Rabu, 18 Desember 2023.

Camat Bogor Timur Rena Da Frina menambahkan, pada lahan yang akan digunakan untuk kantor pemerintahan di wilayah Kelurahan Katulampa telah dilakukan land clearing atau pembukaan  lahan.

“Informasi terakhir yang saya dengar land clearing sudah beres. Namun untuk pembangunan fisiknya belum, karena seperti disampaikan pak wali mudah-mudahan ada informasi lebih lanjut dari kementerian terkait,” paparnya.

Dia menjelaskan, terkait rencana itu pihaknya telah melancarkan sosialisasi kepada warga setempat. Saat ini, sambung dia, selain land clearing di lokasi pembangunan tengah berposes pematokan batas lokasi.

“Kemudian untuk sosialisasi pematokan batas sudah clear, dan penggarap di sekitar sana sudah disosialisasikan oleh lurah,” sebutnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *