Kondisi Anak Anak Ferdy Sambo yang Dibully, Ahli: Wajib Dilindungi!

Jabarekspres.com- Irjen Dedi Prasetyo selaku Kepala Divisi Humas Polri memberikan beberapa kabar penting terkait kasus pembunuhan Brigadir J.  Salah satunya adalah pendampingan terhadap anak – anak Ferdy Sambo.

Berikut adalah beberapa kabar yang disampaikan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo:

 

Pekan Ini Putri Candrawathi Diperiksa sebagai Tersangka

Kepala Divisi Humas Polri itu menyebutkan bahwa Bareskrim Polri pada minggu ini akan meminta keterangan dari Isteri Ferdy Sambo (sebagai tersangka) terkait penembakan Brigadir J.

“Penyidik dalam minggu ini akan meminta keterangan PC,” kata Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (22/8).

Teteapi Irjen Dedi Prasetyo masih belum mengkonformasi kapan pemerikasaan Putri Chandrawathi akan dilaksanakan.

“Waktunya menunggu info lanjut,” ujarnya.

 

Isteri dan Anak-anak Ferdy Sambo Mendapat Pendampingan Psikologis

Diketahui, akibat orang tuanya yang menjadi tersangka dalam pembunuhan berencana Brigadir J, Anak-anak Ferdy Sambo mengalami perundungan.

“Nantinya dari SDM Polri tentunya yang akan memberikan pendampingan psikologi dan lain-lainnya,” kata Irjen Dedi.

Pendampingan psikologis akan diberikan oleh Biro Psikologi Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Mabes Polri.

Korps Bhayangkara memiliki Biro Psikologi Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Mabes Polri bertugas mendukung tugas operasional kepolisian.

 

Anak-Anak Ferdy Sambo Pasti Depresi

Foto-foto dari anak-anak Ferdy Sambo tersebar sejak ditetapkannya Putri Candrawathi sebagai tersangka penembakan Brigadir J.

Seperti dijelaskan Maulina Pia Wulandari, dosen Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya, dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu (20/8), anak-anak Ferdy Sambo juga korban yang wajib untuk dilindungi.

Maulina menjelaskan, anak-anak Ferdy Sambo seperti anak-anak pada umumnya melek terhadap internet dan memegang gawai, tentunya pemberitaan terkait dengan kedua orang tuanya bisa terpantau dengan mudahnya.

Hal ini tentu membuat anak-anak tersebut bingung, panik, ketakutan, sedih, dan bercampur aduk semua perasaan menghadapi cobaan.

 

Anak-anak Ferdy Sambo harus mendapatkan perlindungan dan bantuan, baik dari Polri, Komnas HAM, maupun Komnas Perlindungan Anak dan Lembaga Perlindungan Perempuan dan Anak.

Maulina mengatakan, apa yang dialami anak-anak Ferdy Sambo, merupakan ekses dari krisis yang terjadi di tubuh Polri yang tidak bisa dihindari.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan