oleh

Atasi Banjir, Kelurahan Rancaekek Kencana Lakukan Ini

RANCAEKEK – Kelurahan Rancaekek Kencana menjadi salah satu wilayah di Kecamatan Rancaekek yang setiap hujan deras selalu mengalami banjir. Keresahan itu pun kini mulai diminimalisir secara bertahap oleh pihak Kelurahan yang bekerja sama dengan berbagai pihak.

Melalui informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, saluran drainase pada beberapa titik rawan banjir di Kelurahan Rancaekek Kencana, dilakukan pembongkaran. Hal itu diakui oleh Lurah Rancaekek Kencana, Yuliani.

Baca Juga:  Terendam Banjir, Akses Jalan Lintas di Bogor Terputus, Warga Dievakuasi

“Kita bersama para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama dan dibantu oleh kecamatan serta dinas melakukan pembongkaran drainase,” kata Yuli saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (9/6).

Dia menjelaskan, pembongkaran saluran drainase karena dinilai wilayah tersebut setiap hujan selalu meluapkan air hingga membanjiri ruas jalan serta area pemukiman warga.

“Ternyata saat dibongkar itu saluran drainase tertutup oleh beton. Jadi betonnya ada 2 lapis, otomatis air kurang lancar mengalir,” ujar Yuli.

Baca Juga:  Banjir Menenggelamkan 1.538 Rumah di Bengkulu

“Karena debit air dengan saluran tidak sebanding, ditambah sampah yang ikut terbawa arus membuat saluran drainase tersumbat, akhirnya air meluap dan banjir,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.