Hengky Kurniawan: Jangan Takut Bermimpi untuk Jadi Atlet di KBB

NGAMPRAH – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, meminta generasi muda di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk tidak ragu menjadi seorang atlet.

Menurut Hengky, pihaknya saat ini memberikan atensi lebih kepada atlet berprestasi yang mengharumkan nama Kabupaten Bandung Barat.

“Komitmen pemerintah sangat jelas dengan memberikan apresiasi dan perhatian kepada mereka yang berprestasi,” ujar Hengky Kurniawan, Kamis (9/6).

Hengky menambahkan, hal tersebut harus dijadikan motivasi, bahwa menjadi seorang atlet dari sisi ekonomi akan menjanjikan. “Dengan bonus yang diperoleh nantinya bisa dijadikan tabungan untuk masa depan. Apalagi berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional. Jadi, jangan takut bermimpi untuk jadi atlet di KBB,” kata Hengky.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung Barat ini mengungkapkan, dengan potensi olahraga yang ada di Kabupaten Bandung Barat, pihaknya bakal mendukung penuh hal tersebut.

“Baik sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Bandung Barat kita akan benahi agar generasi muda di KBB dapat terakomodir,’’ terang Hengky.

Untuk diketahui, tujuh atlet dan satu pelatih peraih medali SEA Games XXI di Vietnam bakal mendapat bonus dari APBD Perubahan 2022. Hengky menyatakan, bonus yang diajukan tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap insan olahraga yang berprestasi mengharumkan nama daerah.

’’Untuk nominalnya masih kita rancang dan kita upayakan di APBD perubahan,’’ ujar Hengky. (red/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan