5 Kebiasaan di Malam Hari ini Bisa Membuat Tubuh Tetap Sehat

Jabarekspres.com – Inilah 5 kebiasaan di malam hari yang membuat tubuh Anda tetap sehat.

Di era Pandemi Covid-19 sekarang ini, menjaga kesehatan merupakan prioritas semua orang.

Oleh karena itu, bagi Anda yang sering melakukan aktivitas yang begitu padat di siang hari, tentunya bisa melakukan beberapa kebiasaan ini di malam hari.

Perlu diketahu, saat malam tubuh Anda akan memproduksi sel-sel dengan lebih optimal. Hal itu membantu proses pembaruan sel sehingga tubuh akan semakin sehat.

Sebagaimana dilansir dari Hellosehat (3/24) berikut ini kebiasaan di malam hari yang membuat tubuh Anda tetap sehat.

1. Mencuci muka dan mandi

Mencuci muka dan mandi pada malam hari akan membuat tubuh jauh lebih bersih dan sehat. karena, kotoran yang menempel pada rambut dan kulit akan terbilas oleh air dan sabun.

Jika Anda rutin mencuci muka, itu akan memaksimalkan proses peremajaan kulit.

Hasilnya membuat kulit wajah Anda terbebas dari bakteri penyebab jerawat dan membuat terlihat lebih awet muda.

2. Mengoleskan losion

Mengoleskan losion bisa menjadi kebiasaan sehat pada malam hari, karena menggunakan losion mengandung retinoid bisa rusak ketika terkena sinar UV.

Retinoid merupakan bahan aktif pada skincare yang mendorong pembentukan kolagen dalam kulit.

Oleh karena itu, penggunaan losion secara rutin menjadikan kulit kenyal, lembap, dan lebih sehat.

3. Memakai obat kumur

Selain menyikat gigi, berkumur dengan obat kumur pada malam hari dapat memberikan perlindungan ekstra bagi rongga mulut.

Jika ini rutin dilakukan bisa membantu menyingkirkan bakteri penyebab bau mulut dan kerusakan gigi yang berasal dari sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi.

4. Makan yoghurt

Yoghurt memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya yaitu membantu melancarkan sistem pencernaan di dalam tubuh.

Sementara itu, kandungan protein pada yoghurt bisa membantu proses perbaikan otot tubuh yang rusak setelah seharian beraktivitas.

Menurut penelitian dalam Journal of Medicinal Food (2015) menjelaskan bahwa yoghurt sebagai produk olahan susu mungkin bisa meningkatkan kualitas tidur.

5. Olahraga

Olahraga pagi atau malam hari memang baik untuk kesehatan. Akan tetapi, olahraga malam justru memberikan manfaat lebih jika dibandingkan dengan olahraga pagi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan