Bahaya Bagi Kesehatan, Hindari Memasak Terong dengan Cara Seperti Ini

Jabarekspres.com – Terong merupakan buah yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, dan salah satu makanan favorit dari olahan buah ini adalah terong balado.

Selain mudah untuk diolah, harganya juga terbilang murah. Akan tetapi, jika tidak mengolahnya dengan benar, justru terong ini akan berdampak buruk bagi tubuh Anda.

Perlu diketahui, terong mengandung serat, kalium, asam folat, zat besi, vitamin C, vitamin K dan kandungan bermanfaat lainnya.

Meskipun terong itu menyehatkan, tapi bisa menjadi makanan yang kurang baik bagi kesehatan, bila salah dalam mengolahnya.

Oleh karena itu, salah satu cara yang tidak disarankan dalam memasak buah terong adalah dengan menggorengnya.

Padahal, menggoreng terong merupakan cara yang paling mudah, tapi di lain sisi menyimpan bahaya untuk tubuh Anda.

Sebagaimana dilansir dari Women Health pada (3/24), menggoreng terong bisa merusak tekstur dan membuat lemak yang terkandung dalam minyak jadi melekat pada buah tersebut.

Menurut Preside A Nutritious Life, Keri Glassman, terong goreng itu berbahaya karena mengandung lemak jenuh.

Walaupun dimasak dengan minyak yang sehat misalnya minyak zaitun atau lainnya, tetap saja itu bukan proses yang tepat, karena minyak nantinya akan membuat perubahan struktur saat dipanaskan.

Selain itu, cara memasak dengan menggoreng juga merusak vitamin dan mineral yang terkandung dalam terong.

Jadi, bukannya mendapatkan manfaat kesehatan, tapi malah rugi kalau memasak terong dengan menggorengnya, karena akan kehilangan kandungan baiknya.

Mulai sekarang, lebih baik mengolah terong dengan cara lain agar kandungan vitamin dan mineral baiknya tetap terjaga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan