Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Sumedang: Pastikan Posko RT dan RW Ada

SUMEDANG – Menekan laju penyebaran virus Corona, Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir beri arahan supaya dibentuk Tim Satgas Covid-19 tingkat RT dan RW.

Dalam kunjungan pengawasannya ke Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Dony menyebutkan, Posko Penanganan Covid-19 di tingkat RT dan RW merupakan hal penting.

“Perangkat desa yang masuk Tim Satgas (Covid-19), pastikan Posko RT/RW ada,” kata Dony kepada Jabar Ekspres di Kecamatan Cimanggung, Rabu (23/6).

Ia menerangkan, pada Posko Penanganan Covid-19 di tingkat RT dan RW, ketua RT serta RW yang akan menjadi pimpinan Tim Satgas.

“Mereka (Tim Satgas Covid-19 tingkat RT/RW) harus tau akan tugas. Ada Poskonya, ada fungsinya,” ujar Dony.

Dony mengatakan, untuk Tim Satgas Covid-19 bertugas memastikan supaya seluruh warga menerapkan protokol kesehatan dengan benar.

“Memastikannya harus diawasi. Mengawasinya harus keliling (desa) pilihannya,” imbuh Dony.

Ia menambahkan, dalam kegiatan pengawasan dari Tim Satgas Covid-19 tingkat desa, harus tetap melakukan sosialisasi kepada warga.

“Pantau terus. Sosialisasi, edukasi, pakai masker dan sebagainya. Pastikan itu, kuncinya pakai masker,” pungkasnya.

Dalam pemaparannya, Dony menegaskan, selain menggunakan masker sebagai antisipasi penularan Covid-19 maka jaga jarak perlu diperhatikan.

“Jaga jarak dan jangan ada kegiatan dulu sekarang. Kegiatan berhenti dulu,” tutur Dony.

Kegiatan yang dimaksud Dony, yaitu seperti aktivitas-aktivitas hiburan yang dapat mengundang massa dan menimbulkan kerumunan. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan