Kluster Pekerja Terjadi di Sumedang, Bupati Imbau Tim Satgas Covid-19 Perhatikan Ini

SUMEDANG – Lonjakan positif Covid-19 di PT Kahatex Kabupaten Sumedang jadi perhatian masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir tegaskan, setiap industri perlu menerapkan protokol kesehatan dengan benar.

“Tadi dimonitor, setiap industri betul menerapkan prokes dengan baik, kalau ada kasus secepatnya ditangani,” kata Dony kepada Jabar Ekspres di Kecamatan Cimanggung, Rabu (23/6).

Dalam pengawasan mengenai penanganan Covid-19 di Kecamatan Cimanggung, Dony menerangkan, terdapat 50 industri dan 20 gudang di wilayah tersebut.

Oleh sebab itu, Dony menyarankan supaya setiap perusahaan perlu memperhatikan penyebaran Covid-19 di wilayah industri.

“Melalui testing dan tracing, serta ada evakuasi, misalnya menimbulkan beberapa divisi yang positif, di sana lakukan work form home,” ujarnya.

Kendati demikian, Dony beri arahan, supaya Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cimanggung ikut andil dalam pengawasan penanganan Covid-19.

“Tetap insentifkan dengan pengawasan dari Forkopimcam dan dari Satgas kabupaten memastikan industri prokesnya bisa berjalan dengan baik,” ucap Dony.

Dalam pemaparannya, Dony menuturkan, Tim Satgas Covid-19 di setiap perusahaan harus bekerja dengan baik.

“Kalau ada yang positif ditangani dengan baik dan Satgas (Covid-19) di industri harus ada dan berfungsi, karena itulah yang menangani Covid-19 di industri tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk masyarakat Kecamatan Cimanggung yang diketahui terpapar positif Covid-19, Dony menerangkan, untuk saat ini warga tengah melakukan isolasi.

“Kebanyakan di Cimanggung ini isoma (isolasi mandiri) di rumah dan diawasi oleh Tim Satgas Covid-19,” pungkas Dony.

Ia menegaskan, untuk penanganan Covid-19 perlu adanya pengawasan yang intensif dari pihak Kecamatan Cimanggung. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan