oleh

Imbauan Agar Tetap Menggunakan Masker Secara Benar, Kabid Linmas Kecamatan Jatinangor: Harus Menutup Hidung dan Mulut

SUMEDANG – Kabid Linmas sekaligus Penyidik Pegawai Negeri Sipil Satuan Satpol PP, Dadi Kusnadi menjelaskan soal aturan dalam menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah

Pada Kamis, (21/1/21), Kusnadi sebagai Kabid Linmas memberi imbauan kepada warga Kecamatan Jatinangor supaya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu mengingat bahwa Kecamatan Jatinangor termasuk dalam empat wilayah di Kabupaten Sumedang dengan angka penyebaran Covid-19 yang cukup tinggi.

“Saya peringatkan, saya imbau, kepada warga masyarakat Kecamatan Jatinangor agar tetap waspada dan selalu menjaga protokol kesehatan,” kata Kusnadi kepada tim Jabar Ekspres di Kecamatan Jatinangor pada Senin, (21/1/21).

Terkait hal itu kata Kusnadi, menerapkan protokol kesehatan perlu dilakukan secara individu sebab kesehatan merupakan tanggung jawab diri sendiri.

“Sehingga warga masyarakat sudah patuh, apabila ingin beraktivitas ke luar harus menggunakan masker secara benar. Artinya secara benar harus menutup hidung dan mulut, begitu,” ucap Kusnadi.

Selain itu, Kecamatan Jatinangor juga diketahui melakukan operasi Yutisi sebagai bentuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna mempersempit angka penyebaran virus Covid-19.

“Untuk daerah lain-lain, kabupaten kota itu istilahnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM,” ujarnya.

Kusnadi dalam penuturannya menjelaskan bahwa operasi Yutisi ini pemberlakuannya sesuai aturan Bupati nomor 5 tahun 2001.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga