Dibutuhkan Atlet e-Sport, Jenis Makanan Berikut Bantu Tingkatkan Konsentrasi (part.2 habis)

BANDUNG – Menjadi seorang atlet tentu dibutuhkan fisik yang prima untuk menjalani setiap latihan dan pertandingan, tapi jangan lupakan juga tentang asupan makanan yang dikonsumsi.

Selain untuk menunjang kondisi fisik, makanan juga dapat membantu meningkatkan konsentrasi atlet dalam menjalani rutinitasnya, tak terkecuali atlet e-Sport.

Menjadi atlet e-Sport memang tak seperti menjadi atlet kebanyakan, menatap layar monitor atau layar handphone berjam-jam lamanya tentu sudah menjadi kebiasaan. Dimana atlet pada umumnya justru harus menghindari hal tersebut.

Berpikir merancang stategi yang paling masuk akal dengan tekanan dari suasana pertandingan dimana hanya bisa dilampiaskan dengan berteriak atau sesekali menggertakan gigi dan menghentakkan kaki tentu menjadi kesulitan tersendiri dan dibutuhkan konsentrasi yang sangat tinggi.

Lengah saja sedikit, maka koneksi server internet yang akan jadi kambing hitam. Kali ini Jabar Ekspres akan memberikan rekomendasi jenis-jenis makanan yang dapat meningkatkan konsenterasi tidak hanya bagi atlet tapi pada masyarakat kebanyakan.

5. Cokelat Hitam
Sempat menjadi perdebatan, namun melalui sebuah studi diungkapkan bahwa mengkonsumsi cokelat hitam ternyata memang mampu meningkatkan konsentrasi seseorang.

Cokelat hitam mengandung kandungan zat flavanols yang memiliki sifat sebagai antioksidan, zat itulah yang mampu meningkatkan kemampuan kognitif dan daya ingat.

6. Telur
Seperti halnya ikan salmon, telur juga menandung banyak omega-3 yang baik bagi otak. Sehingga mengkonsumsi telur secara rutin dapat menjadi alternatif jika memiliki alergi terhadap ikan, meskipun tak menampik juga bahwa beberapa orang alergi terhadap telur.

Selain omega-3, telur juga mengandung kolin, senyawa yang baik untuk membantu menjaga selaput otak tetap sehat.]

7. The Hijau
Teh merupakan salah satu minuman yang paling terpopuler di Indonesia. Rasanya yang ringan dan menyegarkan sangat pas dijadikan minuman pendamping saat santai. Karena kandungan nutrisinya yang tinggi, teh juga punya banyak manfaat untuk tubuh.

Teh mengandung zat Theanine yang dapat membantu meningkatkan konsentrasi sepanjang hari. Minum teh juga tidak menyebabkan gemuk, karena tidak mengandung kalori.

8. Blueberry
Kandungan antioksidan dalam blueberry bisa membantu meningkatkan memori dengan mengaktifkan enzim pelindung otak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan