Kebakaran Rumah Panggung di Cileunyi Tewaskan Nenek 74 Tahun

JABAR EKSPRES – Seorang wanita paruh baya berinisial I (74) tewas terbakar saat rumahnya kebakaran di Kampung Babakan Kinim, Desa Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jabar Eksres, kebakaran ini terjadi pada Minggu (28/7) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kapolsek Cileunyi, Kompol Rizal Adam membenarkan adanya peristiwa tersebut.

BACA JUGA: 6 Tanda Kedekatan El Rumi dan Syifa Hadju Paling Romantis, Benarkah Berpacaran?

“Betul terjadi Kebakaran Satu Unit Rumah Bilik/ Panggung Ukuran 6 M x 4 M yang mengakibatkan pemilik rumah meninggal dunia,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (29/7/2024).

Rizal menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, diduga api berasal dari dapur rumah korban, yang sebelumnya korban memasak menggunakan tungku dengan berbahan bakar kayu bakar.

“Saksi mengetahui kejadian tersebut ketika mencium aroma asap benda yang terbakar, lalu berusaha mengecek ke sumber asap, saat itu terlihat dari dapur rumah sudah menyala, dan langsung menjalar keseluruh bangunan,” jelasnya.

BACA JUGA: 14 Kode Redeem Mobile Legends Terbaru dan Masih Aktif Juli 2024, Klaim Yuk!

Kemudian, saksi memberitahukan kejadian itu kepada warga sekitar dengan cara berteriak meminta tolong. Warga pun langsung membantu proses pemadaman api, namun tidak dapat terselamatkan.

“Kurang lebih 1/4 Jam seluruh bangunan habis terbakar beserta isinya, selain itu pemilik rumah tidak berhasil diselamatkan, diduga tertidur di kamarnya, dan terbakar hingga meninggal dunia ditempat kejadian,” ungkapnya.

Rizal mengungkapkan, korban tinggal di rumah tersebut sendirian. Pihak keluarga korban telah menerima musibah tersebut, dan tidak mau untuk dilakukan Autopsi.

BACA JUGA: Daftar Kode Promo Gojek dan Grab, Senin 29 Juli 2024, Jangan Sampai Kehabisan!

“Maka pihak Keluarga korban membuat Surat Pernyataan keberatan untuk dilakukan autopsi terhadap almarhum. Untuk Almarhum oleh pihak keluarga rencana akan dimakamkan di pemakaman TPU keluarga,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan