Ilham Habibie Optimis Hadapi Pilgub Jabar 2024, NasDem Siapkan Koalisi Besar

JABAR EKSPRES – Bakal Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai NasDem, Ilham Habibie, menyatakan kesiapannya dalam menghadapi Pilgub Jabar 2024.

Dalam kunjungannya ke Desa Sukamulya, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Ilham menyampaikan bahwa dirinya masih menunggu kepastian mengenai calon lain yang akan bersaing dalam pemilihan mendatang.

“Saat ini kita belum tahu siapa yang akan bersaing ya,” ujar Ilham, Jumat (12/7)

Menurutnya, meski banyak nama telah disebut-sebut sebagai calon potensial, kepastian mengenai kandidat yang akan maju baru akan terlihat pada 27 Agustus mendatang.

Ilham juga mengungkapkan bahwa hingga saat ini, hanya dirinya yang telah mendapat dukungan resmi dari NasDem sebagai bakal calon gubernur.

“Yang lain belum, biarpun kita berspekulasi tapi kan kepastiannya belum ada. Jadi kita harus sabar menanti,” tambahnya.

Meski NasDem hanya memiliki 6 kursi di Parlemen Jawa Barat, Ilham menegaskan bahwa partainya siap membuka diri untuk berkoalisi.

“Kami harus bicara dengan semuanya, tidak boleh eksklusif, tidak boleh sombong, kami tidak menutup pintu,” kata dia.

Ilham juga menyebutkan bahwa NasDem telah menjalin diskusi erat dengan PKS dan telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU).

“Namun, tentu masih perlu ada kesepakatan formal dan resmi. Itu yang belum, insyaallah itu dalam bulan ini atau mungkin perlu waktu yang lebih lama,” ujarnya.

Dengan sikap terbuka dan optimis, Ilham berharap dapat membentuk koalisi yang kuat untuk menghadapi Pilgub Jabar 2024.

“Kami harus cair, kami harus berbicara dengan semua pihak,” tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan