2 Pembenihan Ikan Milik Pemkab Sumedang Tak Berjalan, Ini Alasannya!

JABAR EKSPRES – Akibat musim kemarau, dua tempat pembenihan ikan milik Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Sumedang tidak beroperasi untuk saat ini.

Berdasarkan keterangan dari Asep Kurniawan selaku Kepala UPTD Balai Benih Ikan (BBI) Kabupaten Sumedang, dua lokasi yang terkendala tersebut adalah pembenihan lele di Tegalkalong dan pembenihan ikan mas di Cilengkrang Wado.

BACA JUGA: Perbup Pemekaran Desa Cimanggung Sumedang Sudah Terbit, 2 Lainnya Masih Mengantri

“Saat ini Diskanak memiliki 3 lokasi pembenihan ikan yaitu di Desa Girimukti, Tegalkalong Sumedang Utara dan Cilengkrang Wado, dan yang operasional saat ini yang di Girimukti dengan komoditi ikan nila,” ungkap Asep Kurniawan pada Senin, 20 November 2023, dilansir dari Pemkab Sumedang.

Asep mengungkapkan, pembenihan ikan nila di Girimukti tetap berjalan karena adanya air yang cukup dengan mengandalkan aliran sungai Cipeles. Sementara, pembenihan di Tegalkalong menggunakan air sumur dan di Cilengkrang Wado menggunakan air selokan.

“Selanjutnya, jika  ketersedian air sudah kembali normal baik yang di Tegalkalong maupun Cilengkrang akan kami kembangkan lagi,” ucapnya. (*)

BACA JUGA: 7 Jalanan di Cirebon yang Kerap Macet, Pas Weekend? Pake Nanya!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan