Pj Gubernur Jabar Tinjau Jalan Tambang Parung Panjang, Minta Warga Viralkan Para Pelanggar

BOGOR, JABAR EKSPRES – PJ Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mendatangi Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Minggu 19 November 2023. Kedatangan Pj Gubernur Jawa Barat itu untuk menindaklanjuti keluhan dari warga Parung Panjang terkait permasalahan jam operasional truk tambang.

“Hari ini saya kesini, adanya aduan dari masyakarat. Meraka meminta para supir truk tambang untuk disiplin mengikuti jadwal yang sudah ditentukan,” kata Bey Machmudin kepada media.

Meskipun, sudah dikeluarkan revisi Peraturan Bupati (Perbup) soal jam operasional truk tambang, Bey Machmudin ingin memastikan bahwasanya Perbub yang baru itu terealisasi dengan baik.

Lebih lanjut, kata Bey, Pemerintah sudah menyepakati mengenai jam operasional truk tambang.

“Tadi disepakati, ada Bupati dan Kadishub, jam 22.00-05.00 pagi. Setelah itu tidak boleh ada di sini, parkir pun tidak boleh. Jadi, warga mengeluhkan kadang-kadang mereka mencuri start jam 5 atau jam 6 sore datang untuk parkir,” tambahnya.

BACA JUGA: Pj Gubernur Jabar Minta Komitmen Pemkab Bogor Terkait Jalan Tambang Parung Panjang

Selain itu, warga Parung Panjang juga meminta petugas untuk menguji kelayakan sebagai antisipasi kecelakaan.

Diberitakan sebelumnya, adanya enam kendaraan yang mengalami kecelakaan beruntun di jalur tambang hingga mengalami kerusakan berat. Dari kecelakaan beruntun tersebut, melibatkan dua mobil pribadi, tiga truk colt diesel, satu truk tronton dan satu korban jiwa bernama Acep Maulana (27).

“Dan tidak hanya waktu perjalanan dari truk-truk itu, tapi juga di cek kelayakan jalannya. Jangan sampe remnya blong. Terakhir kecelakaan gara-gara rem blong,” ucapnya.

Bey Machmudin juga meminta masyarakat, jika melihat supir dan truk yang melanggar untuk diviralkan.

“Kalo ada yang melanggar diviralkan saja. Kami koordinasi dengan Bupati, Kadishub, Kapolres, Dandim, Kapolda, Pangdam. Nanti silakan berkoordinasi agar disepakati bersama, karena keselamatan masyarakat itu yang paling utama.” tukasnya.

BACA JUGA: Tak Gubris Laporan KDRT, 2 Anggota Polsek Parung Panjang Dimutasi

Sementara itu, Iwan Setiawan selaku Bupati Bogor mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur yang turun langsung ke Parung Panjang.

“Alhamdulilah Pak Bey mendukung revisi Perbup jam operasional truk tambang yang telah disepakati ini. Beliau juga tadi berkoordinasi dengan Kapolda Jabar dan Pangdam Siliwangi untuk membantu pengawasan. Mohon dukungan kepada seluruh masyarakat agar semua bisa berjalan sesuai harapan,” ucap Iwan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan