Batas Waktu Masa Sanggah CPNS DPR RI 2023, Sampai Kapan?

JABAR EKSPRES – Hasil pengumuman seleksi administrasi CPNS DPR RI 2023 sudah diumumkan. Cek waktu masa sanggah bagi pelamar yang tidak lulus atau TMS berikut ini.

Bagi mereka yang berhasil lolos dan memenuhi persyaratan, maka akan diberikan kesempatan untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan mengunduh Kartu Peserta Ujian Seleksi CASN melalui akun SSCASN pribadi mereka di situs web resmi https://sscasn.bkn.go.id setelah pengumuman hasil sanggah.

Sementara itu, pelamar yang mendapat hasil tidak lulus seleksi administrasi atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS) memiliki kesempatan untuk mengajukan keberatan dengan mengajukan sanggahan dengan jadwal yang sudah ditentukan berikut ini.

Berdasarkan pengumuman NOMOR: 03/PANSELPENGADAANCPNS/10/2023, masa sanggah dapat diikuti oleh pelamar CPNS di Sekjen DPR RI mulai tanggal 21 Oktober 2023 pukul 09.00 WIB hingga 23 Oktober 2023 pukul 23.59 WIB melalui laman resmi https://sscasn.bkn.go.id.

BACA JUGA: Resmi Diumumkan, PDF Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS DPR RI 2023

Pada saat masa sanggah, pelamar tidak diizinkan untuk memperbaiki, mengubah, mengunggah ulang, memperbarui, atau menambahkan dokumen yang telah diunggah sebelumnya.  Panitia seleksi CPNS di Sekretariat Jenderal DPR RI akan mengevaluasi dan berhak menerima atau menolak alasan sanggah yang diajukan oleh pelamar.

Untuk alasan sanggah yang dapat diterima jika terkait dengan kesalahan yang tidak berasal dari pelamar. Jadi, pastikan sesuai dengan ketentuan tersebut.

BACA JUGA: Berapa Lama Pengumuman Hasil Masa Sanggah CPNS dan  PPPK 2023? Catat Waktunya!

Panitia Seleksi CPNS di Sekretariat Jenderal DPR akan melakukan verifikasi ulang terhadap dokumen pelamar yang mengajukan sanggah. Pengumuman hasil Seleksi Administrasi Pasca Sanggah akan diumumkan paling lambat pada tanggal 28 Oktober 2023 melalui laman resmi https://sscasn.bkn.go.id dan https://www.dpr.go.id/cpns.

Itulah jadwal masa sanggah pelamar CPNS di Sekjen DPR RI yang tidak lulus atau TMS kemudian ingin menyampaikan keberatannya tentang hasil seleksi administrasi yang diumumkan pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan