Hari Ketiga Pembersihan Pantai Loji Cibutun, Terkumpul 100 Ton Sampah

JABAR EKSPRES – Hari ketiga pembersihan pesisir Pantai Loji pada Jumat, 6 Oktober 2023 yang berada di Kampung Cibutun, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi itu diikuti oleh volunteer dari berbagai kalangan. Momen tersebut juga turut hadir Pandawara grup.

Pandawara grup yang telah menjadwalkan pembersihan sampah pada Jumat-Sabtu 6-7 Oktober, akhirnya mereka berkesempatan menjajal pantai di Kampung Cibutun yang dipenuhi tumpukan kain dan jenis sampah lainnya.

Kegiatan bersih pantai itu juga masuk dalam rangka HUT TNI ke-78 yang dimotori oleh Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi. Kegiatan pembersihan Pantai Loji Cibutun itu sudah dilakukan sejak Rabu (4/10) hingga Sabtu (7/10) nanti.

BACA JUGA: SIL UI Bangun Gerakan Pemilahan Sampah

Dari informasi yang dihimpun Jabar Ekspres di lokasi, terlihat aktivitas pembersihan sampah di pesisir Pantai Loji Cibutun tersebut. Dimulai dari pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB.

Dikonfirmasi kepada Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf Anjar Ari Wibowo saat di lokasi, dirinya mengatakan bahwa sampah yang berhasil terkumpul di hari ketiga ini mencapai 100 ton.

“Untuk hari pertama 45 ton sampah yang berhasil kita angkut, di hari kedua karena ada kendala armada truk, hanya 15 ton yang berhasil diangkut,” ungkapnya.

“Yang terkumpul hari ini di lokasi ada sekira 100 ton, kita kumpulkan dulu dipinggir kemudian nanti bisa di angkut oleh armada, mudah mudahan hari ini bisa terangkut ke TPS, 45 sampai 50 ton,” imbuhnya.

Dari data yang dihimpun, alat berat yang dikerahkan untuk membantu mempermudah clean up di Pantai Loji, ada sekitar enam alat berat dan satu mobil beko. (Mg9)

BACA JUGA: Sungai Ciesek Bogor Tercemar, Bak Jadi Septic Tank Restoran dan Wisata

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan