Keren Nih! Cibiru Wetan Kabupaten Bandung jadi Percontohan Desa Anti Korupsi oleh KPK

Jabarekspres – Pengelolaan dan laporan dana desa yang transparan dan akuntabel menjadi indikator penilaian Desa Cibiru Wetan Kabupaten Bandung menjadi desa anti korupsi yang digagas oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, masuk sebagai 10 besar Desa percontohan anti korupsi dengan skor 96,16.

BACA JUGA: Saldo Dana Gratis Jutaan dari Aplikasi dan Website ini, Dijamin Dibayar!

Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna mengaku, bangga dengan penghargaan yang oleh Desa Cibiru Wetan yang mendapatkan gelar sebagai desa percontohan anti korupsi.

‘’nilainya mendapat kategori istimewa, dan ini menjadi komitmen Pemkab Bandung untuk menciptakan zona integritas di setiap desa yang ada di Kabupaten Bandung,’’ ujar Dadang dalam keterangannya, Selasa, (29/11).

Capaian ini, harus dijadikan contoh dan motivasi bersama bagi desa-desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Bandung.

BACA JUGA: Samsung Galaxy A33 | A53 | A73 5G Berikan Pengalaman Terbaik Ketika Cefe Hopping

Kang DS—sapaan akrab Bupati Bandung meminta kepada desa-desa lain  agar mau belajar kepada Desa Cibiru Wetan dalam pengelolaan dana desa.

Menurutnya, keberadaan dana desa harus dikelola dengan benar dan transparan. Sebab dana desa merupakan bantuan dari pemerintah pusat untuk pengembangan dan kemajuan perekonomian warga desa.

Pengelolaan dana desa harus transparan dan terbuka, sehingga penggunaan dan laporannya sesuai aturan dan dapat diketahui oleh publik. Khususnya warga desa yang bersangkutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *