Dewan Rencanakan KPU dan Bawaslu Kota Bogor Duduki Kantor Baru

Editor: Reporter: Yudha Prananda

BOGOR – DPRD Kota Bogor mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor agar segera memberikan kantor baru untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bogor.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor Safrudin Bima. Bukan tanpa sebab, dia menjelaskan, pengajuan kantor baru oleh KPU dan Bawaslu tersebut bukan hal baru, namun sudah 10 tahun pihak KPU dan Bawaslu tidak juga mendapatkan kantor yang representatif.

Safrudin mengaku, untuk merumuskan hal tersebut, pihaknya bersama anggota lain sempat menggelar rapat kerja bersama jajaran KPU, Bawaslu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Kota Bogor beberapa waktu lalu.

Pihaknya secara fokus membahas permohonan pengadaan kantor yang diajukan oleh KPU dan Bawaslu Kota Bogor.

“Karena ini sudah lama dinantikan, sehingga hal ini pun dibawa ke rapat kerja agar bisa ditindaklanjuti secara serius oleh Pemerintah Kota Bogor untuk mencari kantor yang layak untuk KPU dan Bawaslu,” ungkapnya dikutip Sabtu, 10 September 2022.

Safrudin menegaskan, nantinya Komisi I DPRD Kota Bogor akan menindaklanjuti hasil rapat tersebut dengan mengirimkan surat kepada Wali Kota Bogor dan Wakil Wali Kota Bogor untuk bersama-sama mencari aset yang layak untuk kantor KPU dan Bawaslu.

Menurutnya, pihak Bawaslu membutuhkan bangunan yang memiliki ruangan yang luas untuk dijadikan sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu), guna menunjang penyelenggaraan pemilu serentak di 2024 nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.