oleh

Wali Kota Bandung Definitif Belum Jelas, Pelantikan Kadis Terhambat

Jabarekspres.com – Pelantikan Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung definitif hingga saat ini belum ada kejelasan.

Hal tersebut mengakibatkan beberapa pejabat seperti Kepala Dinas, Lurah, Sekertaris Lurah bahkan Kepala sekolah yang kosong tidak bisa di rotasi maupun mutasi.

Sebab dengan masih menjabatnya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana masih memiliki keterbatasan terkait merotasi atau pun memutasi jabatan para ASN di lingkungan Kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Baca Juga:  Cegah Kasus Kecelakaan Supporter, Pemkot Bandung Akan Evaluasi Keamanan Stadion GBLA

Terkait hal itu, Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengatakan bahwa saat ini ada beberapa pejabat seperti Kapala Dinas, Lurah, Sekertaris Lurah dan Kepala Sekolah yang kosong dan harus segera di rotasi.

“Lurah ada 13, sekretaris Lurah ada 9, itu kan sudah diusulkan pengisinya sejak Desember (2021), dan ini sudah diajukan izin mutasi rotasi, tapi belum keluar, bahkan Kepala Sekolah juga ada (yang kosong),” ujarnya, Jumat (8/4).

Baca Juga:  GBLA jadi Venue Laga Piala Presiden 2022, Wali Kota Bandung Titipkan Pesan Ini

Sehingga dengan masih menjabatnya sebagai Plt Wali Kota Bandung, Yana mengaku dalam melakukan kebijakan seperti merotasi maupun mutasi ASN, harus meminta izin terlebih dahulu ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Jadi bisa mutasi rotasi itukan harus minta izin Kemendagri, seperti mutasi rotasi, membatalkan kebijakan, dan pemekaran,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.