Tol Cisumdawu Seksi Satu Siap Digunakan, Masyarakat Bisa Nikmati Secara Gratis

CILEUNYI – Jalan Interchange Bebas Hambatan Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Tol Cisumdawu) seksi satu siap dioperasikan mulai besok 25 Januari 2022 pada pagi hari.

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat melakukan kunjungan sekaligus memberi sambutan atas dibukanya Tol Cisumdawu tersebut.

Diketahui, jalur Tol Cisumdawu seksi satu dimulai dari Cileunyi, Kabupaten Bandung sampai Rancakalong, Kabupaten Sumedang.

“Besok pagi di jam 6.00 (WIB) pagi, warga sudah bisa menggunakan seksi 1 dari Cisumdawu ini,” kata pria yang akrab disapa Emil kepada wartawan, Senin (24/1).

Emil menjelaskan, Jalan Tol Cisumdawu seksi satu dari Cileunyi sampai Rancakalong memiliki panjang sekitar 11,45 kilo meter.

“Seksi satu dari Cisumdawu ini akan dioperasikan, kurang lebih 11,45 kilo meter akan digratiskan selama 2 Minggu,” ujar Emil.

Gubernur Jawa Barat ini menyampaikan, biaya Tol Cisumdawu yang digratiskan bagi masyarakat selama dua pekan itu, dibebaskan sebagai bentuk sosialisasi. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat pun dapat mencoba dan memberi masukan terkait kelebihan dan kekurangan dari tol tersebut.

“Sehingga masyarakat bisa mencoba dan tentunya ditunggu masukan-masukan, kurang lebihnya apa, sehingga bisa kita sempurnakan,” imbuh Emil.

Sementara itu, Emil menerangkan, penyelesaian pengerjaan proyek Tol Cisumdawu ditargetkan pada Juni 2022 bisa selesai secara keseluruhan.

“Keseluruhan sudah dilaporkan kepada bapak Presiden Jokowi, sehingga jika tidak ada halangan, maka pada bulan Juni 2022 seluruh Tol Cisumdawu ini bisa selesai,” tutupnya. (mg5/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan