oleh

Ini Deretan Pembangunan Fisik di Gandul yang Berhasil Diperbaiki

DEPOK – Sejumlah pembangunan fisik di Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere telah berhasil diperbaiki. Lurah Gandul, Nyai Aliyah merincikan, perbaikan pembangunan fisik tersebut meliputi pembangunan drainase hingga jalan lingkungan (jaling).

Nyai menuturkan, kegiatan perbaikan pembangunan fisik di Gandul sudah dimulai pada selama tahun 2021.

“Perbaikan meliputi, saluran drainase, pembuatan sumur resapan, hingga perbaikan jalan lingkungan,” kata Nyai, Senin (24/1).

Dia menambahkan, masing-masing pembangunan tersebar di sejumlah titik. Untuk jaling, kata dia, perbaikan berlangsung di empat titik.

“Mulai dari Jalan Misan dan Jalan pintu air di Rukun Warga (RW) 02 serta Jalan Saabun, Jalan H Jamhur, Jalan H Mendik RW 01, Jalan Ahmad Family dan Jalan Usman RW 06,” ujarnya.

Lanjut Nyai, terkait perbaikan saluran drainase, masing-masing sebanyak enam titik. Adapun lokasi perbaikan terletak di jalan lingkungan Gang H Jelani RT 30, dan di pintu air III RW 08.

“Kemudian, lainnya tersebar di Jalan Melati dan Jalan Jamhur RW 01, Gang H Jaelani dan Jalan PLN Gang Musholla Asmania RW 05,” ucap Nyai.

Sementara, untuk pembuatan sumur resapan sendiri dibuat di dua tempat, yakni di Gang H Murtaba dan Jalan Pelita. Dia berharap sumur resapan yang dibangun mampu mengatasi banjir dan berbagai risiko bencana alam lainnya.

“Pembuatan sumur resapan diharapkan dapat mengatasi genangan air maupun banjir saat terjadi hujan,” terangnya.

Terakhir, ia mengatakan, khusus untuk perbaikan jalan dilakukan dengan menggunakan dua metode, yaitu pengaspalan (hotmix) dan pengecoran.

Ia berharap, dengan sejumlah perbaikan pembangunan tersebut dapat memberikan rasa nyaman kepada warga di Kelurahan Gandul. (mg2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga