Pentingnya Sinergi Antara Senior dan Generasi Muda untuk Memenangi Persaingan Masa Depan

Di bawah naungan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yang menjadi mitra strategis Kementerian BUMN dalam transformasi dan pengembangan human capital di BUMN, komunitas BUMN Muda menjadi wadah bagi generasi muda insan BUMN untuk menyatukan gagasan, mengembangkan potensi, serta meningkatkan kompetensi agar berkontribusi aktif sebagai agen perubahan dan pemimpin generasi baru BUMN di masa kini, dan mendatang.

Menteri Erick juga menjelaskan tentang pentingnya keberlanjutan dalam setiap kepemimpinan. “Program ini harus didukung tapi generasi mudanya juga harus punya track record yang benar,” katanya seraya menambahkan perlunya keseimbangan dan sinergi solid antara kebijakan kementerian dengan kebijakan komunitas.

Menteri Erick juga meminta komitmen seluruh direktur utama, wakil direktur utama, dan direktur Human Capital/yang membidangi HC untuk mendorong para talenta muda di masing-masing BUMN agar turut aktif di seluruh program kegiatan BUMN Muda.

Berbicara dari M Block Space, sebuah kawasan strategis yang dimiliki oleh BUMN Perum Peruri dan merupakan creative hub multifungsi yang populer di kalangan generasi muda urban Jakarta, Ketua BUMN Muda Soleh Ayubi tidak hanya memperkenalkan program BUMN Muda namun juga memberikan pemahaman bagi karyawan muda BUMN tentang pentingnya mengembangkan kompetensi untuk menjadi pemimpin BUMN.

Ia menyampaikan karakter generasi milenial dan Z yang cenderung untuk ingin melakukan sesuatu yang bermakna atau bermanfaat saat memilih pekerjaan.

Itulah sebabnya ia menggarisbawahi keperluan untuk selalu menciptakan kesempatan dan tantangan bagi generasi muda. Ketua BUMN Muda Soleh Ayubi mengajak seluruh karyawan muda BUMN untuk bergabung dalam program-program BUMN Muda melalui saluran-saluran resmi media sosial BUMN Muda.

“Komitmen Menteri BUMN Erick Thohir ini merupakan game changer di BUMN. Bersama FHCI, BUMN Muda siap mengawalnya, dan menjadi support system serta mitra strategis agar insan muda BUMN bisa berkiprah sebagai agen perubahan, dan pemimpin generasi baru yang berlandaskan core values AKHLAK,” katanya.

BUMN Muda memiliki sejumlah program unggulan untuk mendukung Kementerian BUMN mencetak pemimpin muda yang berwawasan bisnis, berdaya saing global, dan ber-AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

Tinggalkan Balasan