oleh

Ngatiyana Wacanakan Tutup RW Zona Merah di Cimahi

CIMAHI – Opsi penutupan RW yang masuk zona merah penularan Covid-19 diutarakan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana. Rencananya RW yang masuk zona merah dijaga ketat petugas.

Opsi tersebut dipilih lantaran penyebaran kasus Covid-19 di Kota Cimahi yang semakin sulit terkendali. Kasus positif aktifnya per Senin (14/6) mencapai 639 orang.

“Jadi kita akan perketat lagi. RW yang merah jalannya ditutup, hanya satu pintu dijaga Satgas Kelurahan,” ujar Ngatiyana saat ditemui di Cimahi Techno Parkir, Senin (14/6).

Baca Juga:  Nunggak Bayar Sewa Kamar, Ratusan Penghuni Rusunawa di Cimahi 

Berdasarkan data yang didapat dari Dinas Kesehatan Kota Cimahi, hingga Sabtu (12/6/2021), dari total 312 RW di Kota Cimahi, tidak ada satupun RW yang masuk zona merah.

Diakui Ngatiyana, kasus virus korona di Kota Cimahi memang mengalami lonjakan usai lebaran, dan bukan hanya terjadi di Kota yang dipimpinnya saja.

Ia mengharapkan masyarakat untuk kembali patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan kondisi saat ini, bukan hanya di Cimahi. Bahwa kondisi Covid sedang naik sehingga saya harapkan tolong dispilin pribadi ditingkatkan. Jangan merasa tidak ada covid,” ungkap Ngatiyana.

Baca Juga:  Besok, Tahun Ajaran Baru di Cimahi Dimulai 

Perihal keputusan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), lanjut Ngatiyana, akan melihat perkembangan kasus dalam tiga pekan ke depan.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga