Pentingnya Sinergi Antara Senior dan Generasi Muda untuk Memenangi Persaingan Masa Depan

Antara lain yaitu program penyaringan talenta milenial BUMN untuk menjadi CEO Rumah BUMN, program mentorship dari para senior dengan pengalaman manajerial dan BUMN Muda Summit.

“Hari ini yang di program mentorship ada 20 mentor dan 115 mentee yang sudah mendaftar, dari BOD-1, BOD-2,” kata Soleh Ayubi.

BUMN Muda juga aktif menyelenggarakan acara untuk meningkatkan kompetensi kepemimpinan generasi muda, seperti seminar dengan menghadirkan pembicara dan pelatih kepemimpinan serta menyaring mahasiswa untuk mengikuti program magang bersertifikat di BUMN bersama FHCI.

“BUMN Muda akan memfokuskan kegiatannya pada membangun kepemimpinan, interpersonal, mentoring, dan pengembangan keterampilan. Dengan puncak bonus demografi pada tahun 2030 dimana lebih dari 72% SDM BUMN adalah dari generasi muda. Upaya membangun talenta muda BUMN sebagai generasi emas, dan kolaborasi lintas generasi di lingkungan BUMN menjadi kunci BUMN untuk bisa bersaing di tingkat nasional dan global,” kata Soleh Ayubi.

Ketua FHCI Alexandra Askandar sangat mendukung dan mengapresiasi peresmian BUMN Muda.

“Sebagai mitra strategis Kementerian BUMN dan BUMN untuk membentuk SDM Indonesia yang unggul, BUMN Muda adalah salah satu sayap Forum Human Capital Indonesia selain Srikandi BUMN. BUMN Muda memiliki peran penting dalam mendukung pencapaian 5% BOD Millennial di BUMN melalui program yang mengakselerasi pengembangan insan muda BUMN untuk belajar, bertumbuh dan berkontribusi untuk Indonesia,” tutur Alexandra

Di acara peresmian BUMN Muda, komunitas generasi muda di lingkungan BUMN, sekaligus diperkenalkan new branding BUMN Muda yaitu logo baru BUMN Muda yang menggambarkan adanya tiga daun di sisi kiri dan tulisan BUMN Muda yang bermakna Adaptif, Mandiri dan Kolaboratif.

Warna biru gradasi pada daun menunjukkan simbol kolaborasi dari berbagai segmen dan budaya serta memiliki karakter generasi yang handal, amanah, dan multitalenta. Disampaikan bahwa filosofi lambang secara keseluruhan menunjukkan bahwa BUMN Muda merupakan forum pengembangan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di bawah Kementerian BUMN.

BUMN Muda akan menjadi wadah bagi talenta muda untuk berbagi ide, inspirasi, berinovasi serta berkreasi sehingga dapat menjadi SDM yang unggul, kompetitif, mandiri serta mampu membawa BUMN Go Global.

Tinggalkan Balasan