oleh

Pentingnya Sinergi Antara Senior dan Generasi Muda untuk Memenangi Persaingan Masa Depan

“Komitmen Menteri BUMN Erick Thohir ini merupakan game changer di BUMN. Bersama FHCI, BUMN Muda siap mengawalnya, dan menjadi support system serta mitra strategis agar insan muda BUMN bisa berkiprah sebagai agen perubahan, dan pemimpin generasi baru yang berlandaskan core values AKHLAK,” katanya.

BUMN Muda memiliki sejumlah program unggulan untuk mendukung Kementerian BUMN mencetak pemimpin muda yang berwawasan bisnis, berdaya saing global, dan ber-AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

Antara lain yaitu program penyaringan talenta milenial BUMN untuk menjadi CEO Rumah BUMN, program mentorship dari para senior dengan pengalaman manajerial dan BUMN Muda Summit.

“Hari ini yang di program mentorship ada 20 mentor dan 115 mentee yang sudah mendaftar, dari BOD-1, BOD-2,” kata Soleh Ayubi.

BUMN Muda juga aktif menyelenggarakan acara untuk meningkatkan kompetensi kepemimpinan generasi muda, seperti seminar dengan menghadirkan pembicara dan pelatih kepemimpinan serta menyaring mahasiswa untuk mengikuti program magang bersertifikat di BUMN bersama FHCI.

“BUMN Muda akan memfokuskan kegiatannya pada membangun kepemimpinan, interpersonal, mentoring, dan pengembangan keterampilan. Dengan puncak bonus demografi pada tahun 2030 dimana lebih dari 72% SDM BUMN adalah dari generasi muda. Upaya membangun talenta muda BUMN sebagai generasi emas, dan kolaborasi lintas generasi di lingkungan BUMN menjadi kunci BUMN untuk bisa bersaing di tingkat nasional dan global,” kata Soleh Ayubi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga