Alami Cedera, Essien Tak Dibawa

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Ma­rio Gomez hanya akan mem­bawa 20 pemain ke Tasikma­laya. Ada delapan orang yang tak ikut serta dalam lawatan itu, salah seorangnya gelandang asal Ghana Michael Essien.

Alasan Gomez tak mem­bawa Essien saat bertanding melawan Priangan Selection hari ini, 24 Februari 2018. Lantaran kondisi Si Bijon (julukan Essien) masih belum pulih dari cedera lutut yang dideritanya.

Tampaknya pelatih berke­bangsaan Argentina masih terlalu khawatir dengan kon­disi Mantan pemain Chelsea tersebut. Meski selama dua hari terakhir, dia sudah terli­hat bergabung latihan. Se­hingga Gomez, hanya akan membawa para pemain yang benar benar telah siap. ”Essien tidak. Dia di Bandung, dia belum 100 persen. Memang dia sudah berlatih dengan tim, tapi saya hanya akan mem­bawa yang siap saja,” ujar Enternador Persib tersebut usai berlatih di Lapangan Lo­daya, Kota Bandung.

Sementara itu berkait target laga kontra Priangan Selection, menurut Gomez tetap meru­pakan laga yang sangat pen­ting bagi dirinya, sehingga dirinya menargetkan Persib untuk menang. Laga ini juga sebagai tolok ukur sejauh mana kesiapan tim menghada­pai Liga 1.

Kemenangan menjadi misi utama, apalgi level lawan ada di bawah. Tapi Gomez lebih fokus meminta pemain me­nerapkan instruksinya khus­usnya di saat melakukan ball possession. ”Tetapi yang lebih penting lagi ialah bagaimana cari kita bermain. Kita ingin main jauh lebih baik lagi, terutama bagaimana ketika kita menguasai bola dan mela­kukan pressing, itu yang akan kami lihat pada pertandingan nanti,” jelasnya.

Gomez pun akan terus me­monitor sejauh mana progres tim usai diasah dalam latihan. Skema-skema baru yang dia­sah selama dua pekan terakhir akan diterapkan pada uji coba harinin. Baik cara me­reka menyerang maupun meredam gempuran tim lawan. ”Kami butuh game untuk meningkatkan apa yang sudah kita kerjakan saat latihan,” ujar Gomez seperti dilansir laman vikingpersib, kemarin.

Menurut laman resmi klub, Persib berangkat ke Tasik dengan memboyong 20 pe­main. Dari jumlah itu ada delapan pemain tidak ikut dalam rombongan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan