Kodim 1514/ Morotai Raih Penghargaan BKKBN Maluku Utara atas Peran dalam Penurunan Stunting

JABAR EKSPRES – Kepala BKKBN Maluku Utara, Nuryamin, berfoto bersama setelah memberikan penghargaan kepada Kopda Gilman, seorang Babinsa Desa Cucumare di Kecamatan Moratai Selatan Barat.

Penghargaan tersebut diberikan pasca Rapat Koordinasi untuk Percepatan Penurunan Stunting di tingkat Provinsi Maluku Utara, pada hari Selasa, 30 April 2024.

Kopda Gilman menerima penghargaan atas kontribusinya. Penghargaan itu diberikan setelah rapat koordinasi untuk mempercepat penurunan tingkat stunting di Provinsi Maluku Utara.

“Saya merasa sangat bersyukur dan terhormat atas penghargaan ini. Ini adalah pengakuan bagi kerja keras kami dalam membantu masyarakat mengatasi masalah stunting di wilayah ini,” ucapnya.

BACA JUGA: Putus Akibat Banjir, Pemda KBB Janjikan Percepat Perbaikan Jembatan Anggalaya dan Buterasi Ciketa

Babinsa Kodim 1514/Morotai menerima penghargaan dari Kepala BKKBN RI untuk partisipasi dan dedikasinya dalam mendukung percepatan penurunan stunting di Provinsi Maluku Utara tahun 2024, khususnya di Kota Ternate.

“Rapat ini bertujuan untuk mengoptimalisasikan bonus demografi dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) guna mencapai Indonesia emas. Fokusnya adalah upaya konkret dalam menangani masalah stunting di wilayah kita,” ujar Kopda Gilman pada Jabar Ekspres.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala BKKBN Maluku Utara Nuryamin kepada Kopda Gilman Babinsa Desa Cucumare Kecamatan Moratai Selatan Barat. Didampingi Kapten Arm Deni mewakili Dandim 1514/Morotai.

“Sebagai Babinsa di Desa Cucumare, saya terlibat dalam berbagai kegiatan pencegahan stunting, seperti penyuluhan gizi kepada ibu hamil dan balita, serta pendampingan dalam program-program kesehatan masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA: Peringatan Hari Tari Sedunia: Dedikasi Generasi Muda, Meniti Bakat, hingga Budaya Lokal Sejak Dini

“Kami juga bekerja sama dengan pihak terkait untuk mendukung penyediaan gizi yang memadai bagi balita dan ibu hamil di desa kami,” tambahnya.

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari BKKBN Maluku Utara terhadap kinerja Kodim 1514/Morotai atas Partisipasi dan Dedikasi dalam menyukseskan pelaksanaan percepatan penurunan stunting Provinsi Maluku Utara Tahun 2024 di Kabupaten Morotai Provinsi Maluku Utara.

Sementara itu, Dandim 1514/Morotai Letkol (Arh) Masykur Akmal, menyampaikan bangga dengan prestasi yang dicapai Babinsa Kodim 1514/Morotai tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan