Diskimrum Jabar Apresiasi Pembangunan 2.800 Proyek Perumnas Di Kawasan Bandung Timur

JABAR EKSPRES – Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Diskimrun) Provinsi Jawa Barat, Indra Maha, menyambut baik proyek hunian baru dari perum perumnas samesta pasadana di Kawasan Bandung Timur.

Proyek ini digadang-gadang akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Jawa Barat. Mengingat luas wilayah Kota Bandung yang mencapai 166,59 kilometer persegi, menjadikan Kota Bandung sebagai salah kota terpadat di Jawa Barat dengan kepadatan penduduk lebih dari 15,17 ribu jiwa perkilometernya.

Oleh karena itulah, pembangunan infrastruktur oleh pemerintah di kawasan timur Bandung ini menjadi sebuah keniscayaan agar terjadi sebaran penduduk dan pemerataan ekonomi disetiap kawasan penyangga Bandung Raya.

“Saya yakin semua peraturan yang disyaratkan sudah dipenuhi oleh Perumnas, sehingga tidak akan ada persoalan hukum dikemudian hari, dan hal tersebut bisa menjadi contoh bagi pengembang lainnya terkait legal hukum, pembangunan fasum dan lainnya,” Kata Indra Maha di Gedung Sate Bandung, Selasa 30 April 2024.

Baca juga : Konsumen Perumahan Pramestha Mountain City Tuntut Pertanggung Jawaban Pengembang

Indra Maha mengatakan, sebagai pengembang perumahan yang terpercaya, Perumnas harus bisa menjadi contoh bagi pengembang lainnya. “Dalam membangun sebuah kawasan hunian harus menerapkan konsep terpadu dengan memperhatikan berbagai aspek mulai dari kesehatan, transportasi, pendidikan hingga lingkungan,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Project Director Perum Perumnas Bandung 2, Aditiya Prio Singgih mengatakan ada potensi permintaan akan hunian baru di Kawasan Bandung Timur yang tinggi. Hal tersebut, kata Aditiya, seiring dengan pembangunan sejumlah Infrastruktur pendukung di kawasan tersebut.

“Bapak Pj Gubernur Bey Machmudin beberapa waktu lalu menekankan dan hari ini kembali ditegaskan oleh Bapak Kadiskimrum Jabar agar dalam membangun perumahan harus menerapkan konsep terpadu dengan memperhatikan berbagai aspek mulai dari kesehatan, transportasi, pendidikan hingga lingkungan,” kata Aditiya.

Hal ini, tutur Aditya, sejalan dengan proyek pembangunan perumahan yang sedang dilakukan oleh Perum Perumnas yang sedang dan membuka serta mengembangkan kawasan hunian terjangkau, dengan lokasi tepat di pinggir jalan raya Provinsi area Majalaya – Cicalengka, dengan nama Semesta Pasadana seluas 41 Ha.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan