Bobotoh Sambut Kedatangan Persib Bandung Usai Pecundangi Persija Jakarta

JABAR EKSPRES – Persib Bandung berhasil menaklukan Persija Jakarta dalam lanjutan pertandingan Liga 1 dengan skor 2-1.

David Da Silva menjadi pahlawan bagi Persib Bandung setelah mencetak dua gol. Gol pertama dicetak pada menit ke-24 setelah Andritany Ardhiyasa, kiper Persija, melakukan kesalahan dalam menghalau bola sundulan Alberto Rodriguez.

Namun keunggulan Persib hanya bertahan selama empat menit karena Maciej Gajos berhasil menyundul umpan Ryo Matsumura menjadi gol penyeimbang bagi Persija.

Pada menit ke-67 wasit kemudian memberikan hadiah penalti untuk Persib Bandung setelah Rizky Ridho melakukan handball di dalam kotak penalti. David Da Silva mampu menjalankan tugas dengan baik sehingga membuahkan gol dan membawa Persib kembali unggul menjadi 2-1.

Skor 2-1 pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan, Maung Bandung pada akhirnya berhasil keluar menjadi pemenang di laga kali ini.

Baca juga: Raih Kemenangan di Derby Klasik, Persib Bungkam Persija dengan Skor 2-1

Kemenangan Persib Bandung kemudian disambut gembira oleh Bobotoh. Manifestasi kegembiraan tersebut dibuktikan dengan menyambut kepulangan tim Persib.

“Mengingat hari ini lawannya Persija, mungkin warga juga sudah tahu berapa bergengsinya laga ini, dan Alhamdulillah Persib menang, jadi ada dorongan dari hati yang ingin menyambut mereka (Persib) layaknya pahlawan,” ujar Ridwan Mulyana, di Pasteur, Kota Bandung, Sabtu (9/3).

Ridwan bahkan rela menunggu cukup lama untuk menyambut kedatangan Persib.

“Bakda Magrib saya langsung ke Indomaret Pasteur untuk menunggu bus Persib, namun hingga pukul 20.00 WIB bus Persib masih belum terlihat” ucapnya.

Namun ditengah meriahnya konvoi penyambutan para pemain Persib, ia menyayangkan ada tindakan negatif dari segelintir oknum Bobotoh yang menodai penyambutan tersebut.

“Bobotoh terlihat sangat antusias menyambut, namun sangat disayangkan ada yang membuang sampah sembarangan sehingga jalanan terlihat sangat kotor, dan mereka sampai menutup jalan untuk merayakan kemenangan ini,” tambahnya.

Dia pun mengungkapkan bahwa konvoi menyambut kedatangan Persib sebagai bentuk dukungan dan loyalitas terhadap klub.

“Karena laga ini tidak bisa disaksikan oleh penonton secara langsung di stadion, maka ini menjadi jadi salah satu cara suporter menunjukkan dukungannya,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan