Jelang Laga Persib vs Persebaya, 1300 Polisi Disiagakan

JABAR EKSPRES – Jelang pertandingan Persib Bandung menghadapi Persebaya Surabaya yang digelar pada Sabtu, 20 April 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Polresta Bandung terus melakukan pengamanan terkait adanya suporter tamu yang mencoba memaksa datang ke Stadion.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, pihaknya pun sudah merapatkan pertandingan ini dan menempatkan personil di beberapa titik.

“Sudah kita rakorkan dan sudah kita tempatkan personil di titik-titik yang kita harapkan dan kami juga sudah menghimbau kepada suporter tim lawan, yaitu Bonek untuk tidak hadir, karena aturan PSSI demikian,” ujar Kusworo saat dikonfirmasi, Jumat (19/4).

Kusworo menegaskan, pihaknya sangat meminta agar para suporter tamu tidak datang ke stadion dan mengingatkan kejadian sebelumnya yang membuat Persib Bandung disanksi akibat adanya suporter tamu yang datang.

BACA JUGA: Persib vs Persebaya, Bonek Dilarang Datang ke SJH

“Seandainya nanti bisa masuk lagi suporter lawan seperti waktu itu yang terjadi saat pertandingan Persib melawan PSIS, khawatirnya kena sanksi bagi suporter maupun panitia pelaksana,” jelasnya.

Adapun ditanya terkait sudah ada suporter Persebaya yang mulai berdatangan tadi malam, pihaknya dengan tegas akan mengembalikan suporter tersebut.

“Sudah kita laksanakan kegiatan patroli, sudah kita imbau dan kita antar kembali ke Surabaya,” tegasnya.

Selain itu, penyekatan para Bonek yang nekat datang ke Bandung ini tak hanya dilakukan di Bandung, akan tetapi di Surabaya pun penyekatan sudah dilakukan.

“Penyekatan kita laksanakan, jangankan di Bandung, di Surabaya pun sudah dilaksanakan penyekatan. Sampai di stadion nanti pun kita lakukan penyekatan,” tuturnya.

Selain itu, untuk mengamankan pertandingan tersebut, pihaknya menurunkan sebanyak 1300 personil.

“Yang kita libatkan sekitar 1.300 personel,” pungkasnya.

BACA JUGA: Sabda Alam untuk Andriy Lunin: From Zero to Hero

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan