4 Pemain Persib Hengkang ke Sriwijaya FC

bandungekspres.co.id– Empat pemain Persib Bandung resmi merapat ke Sriwijaya. Hal ini diketahui setelah manajemen Sriwijaya FC mengumumkan daftar nama para pemain yang akan menghuni klub berjuluk Laskar Wong Kito pada 2016. Ada delapan pemain yang baru bergabung, empat di antaranya berasal dari Persib Bandung.

firman
ADU TANDING: Firman Utina resmi meninggalkan Sekuat Persib Bandung dan bergabung dengan Sriwijaya FC. Firman dikenal sebagai pemain berbakat dan menjadi andalan.

Daftar nama pemain diumumkan langsung Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex dari Jakarta kemarin (11/1). Pada keterangan pers dengan dihadiri Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar, Direktur Teknik dan Asisten Manajer Muchendi Mahzareki, Sekretaris Perusahan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) dan Sekretaris Tim Achmad Haris, Dodi Reza Alex.

”Mereka adalah mantan empat pemain Persib yang pulang kampung karena mereka sebelumnya memang sudah bergabung dengan Sriwijaya FC. Mereka adalah pemain baru, tapi muka lama,” kata Nasrun Umar.

Empat pemain baru Sriwijaya FC yang hengkang dari Persib Bandung tersebut, menurut Presiden Sriwijaya FC yaitu Firman Utina, M Ridwan, Supardi, dan Achmad Jufrianto. Empat pemain tersebut pada musim kompetisi ISL 2012 hijrah ke Persib Bandung dan selama di Persib mereka berkontribusi terhadap keberhasilan Persib meraih gelar juara ISL 2014 lalu.

Menurut Manajer Nasrun Umar, direkrutnya empat pemain tersebut sesuai dengan kebutuhan tim yang dipersiapkan untuk 2016. ”Untuk memburu para pemain tersebut selama dua bulan lebih. Prosesnya melalui negosiasi yang alot karena persaingan nilai kontrak dengan klub lain,” katanya.

Nasrun Umar juga menjelaskan, rekrutmen empat pemain Persib bukan satu paket. ”Pendekatan dan pembicaraan dengan mereka dilakukan secara personal setelah Sriwijaya FC dan Persib tidak lolos dari babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman lalu. Untuk merekrut mereka, melibatkan pelatih dan sesuai arahan Presiden Sriwijaya FC. Juga, tidak terlepas dari masukan para suporter dan teman-teman wartawan, seperti yang ditulis di media,” paparnya. (rls/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan