Atasi Tegang dan Panik Jelang Laga, Putri Sembilan Punya Cara Khusus!

JABAR EKSPRES – Tim putri SMAN 9 Bandung (Sembilan) berhasil meraih kemenangan pada hari keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East dengan mengalahkan SMAN 2 Bandung (Charets) dengan skor 26-11 pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Meskipun Sembilan mengalami kesulitan dalam mencetak poin, mereka tetap mampu memimpin pertandingan dengan perolehan 13 poin dari ring Charets. Namun, keunggulan tersebut belum membuat Sembilan merasa tenang, karena Charets terus menekan.

Di kuarter terakhir, Sembilan berusaha menjauh dengan menambahkan 13 poin dalam sepuluh menit terakhir, memastikan kemenangan mereka dan mengakhiri perjalanan Charets di DBL Bandung musim ini.

BACA JUGA: The Journey: Angklung Goes to Europe, Film Dokumenter yang Menginspirasi Pendidikan Karakter Bagi Pelajar

Pemain Sembilan, Farrah Minerva, tampil mengesankan dengan mencetak double-double, meraih 10 poin dan 11 rebound dalam 30 menit permainan.

Namun, ia mengakui bahwa timnya sempat merasakan panik saat berusaha memimpin pertandingan.

“Masih pada tegang dan panik, baru mulai panas di kuarter tiga dan empat. Kami harus lebih agresif dan kompak di pertandingan berikutnya,” ucap Farrah.

BACA JUGA: Info Terbaru Pencairan Bansos PKD untuk Bansos KAJ dan KPDJ Bulan Oktober 2024

Farrah juga berbagi kebiasaan Sembilan sebelum bertanding untuk membantu mereka lebih rileks. Mereka sering bernyanyi dan berjoget bersama saat pemanasan sebelum laga.

“Ice breaking dengan nyanyi lagu ‘Naik Delman’ sambil berjoget pas pemanasan tadi. Semoga bisa menang di game berikutnya agar masuk Fantastic Four, dan komunikasi serta pertahanan kami lebih baik,” harap Farrah.

BACA JUGA: Kenapa BPNT Oktober 2024 Belum Cair? Ini Penyebabnya

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan