Harapan Pj Wali Kota Cimahi Terkait Pelaksanaan Pilkada 2024

JABAR EKSPRES – Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi, mengungkapkan harapannya agar penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Cimahi berjalan kondusif, aman, dan sukses.

Dicky berharap pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini dapat berlangsung lancar dengan tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi.

Sebagai Pj Wali Kota, Dicky menekankan bahwa dirinya bertugas untuk mendukung dan mensukseskan Pilkada di Cimahi.

“Saya hanya akan melaksanakan tugas Pj dan mensukseskan Pilkada di Kota Cimahi,” ujarnya pada Rabu (4/9/2024).

BACA JUGA: Hari ini Aplikasi Grapix AI Bakal Libur WD, Apakah Terbukti Scam?

Ia juga menyatakan harapannya agar partisipasi masyarakat Kota Cimahi dalam menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada 2024 dapat mencapai 90 persen, lebih tinggi dari partisipasi pada Pilpres sebelumnya yang mencapai 85,5 persen.

“Marilah partisipasi yang kemarin pada waktu Pilpres yang mencapai 85,5 persen, maka pada pemilih Pilkada kali ini bisa menjadi 90% lebih,” ujarnya.

Desk Pilkada yang dibentuk oleh Pemkot Cimahi juga memiliki tugas untuk memantau sinergi antara KPU dan Bawaslu guna memastikan pelaksanaan Pilkada yang optimal.

“Desk Pilkada ini juga bertanggung jawab memonitor pelaksanaan Pilkada oleh Bawaslu serta mengatasi potensi masalah yang mungkin muncul selama proses pemilihan berlangsung,” kata Dicky.

BACA JUGA: Dibuka! Lowongan Kerja BUMN Terbaru PT Jasa Raharja untuk Posisi Petugas Administrasi

Dengan membentuk Desk Pilkada yang bertugas melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Sosialisasi ini, lanjut Dicky, telah dimulai beberapa waktu lalu.

“Pesta demokrasi seperti Pilkada ini sangat bergantung pada partisipasi masyarakat. Sepanjang kita memiliki niat yang sama untuk mensukseskan, saya yakin kita dapat menjalankan pemilihan kepala daerah dengan baik,” tandasnya. (Mong)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan